Untuk mengatasi PES 2017 lag saat dimainkan, tentunya harus tahu dulu apa penyebabnya PES 2017 itu lag ketika sobat memainkannya.

Cara Mengatasi Lag Pes 2017 di PC/Laptop

1. Belum instal Driver VGA

Driver VGA otomatis terinstal jika selesai instal ulang windows, tetapi drivernya driver default kartu grafisnya. Kartu grafis defaultnya tidak bekerja maksimal jika kamu menerapkannya di game PES 2017. Solusinya dengan instal driver VGA yang cocok dengan VGA'nya.

2. Seting Compatibility

Dengan cara melakukan pengaturan Compatibility ini di game PES 2017 ini, mungkin saja akan mengatasi Lag saat game tersebut dimainkan. kamu bisa mengatur dengan pergi ke Properties PES 2017 dengan klik kanan pada PES 2017 - Tab Compatibility - Compatibility Mode - Centang Run this program in Compatibility mode for.

3. Resolusi

Jika spesifikasi PC'nya tinggi dan kualitas grafis bagus maka tidak mengapa jika PES 2017 kamu mainkan dengan resolusi tinggi, tetapi jika spek PC kamu resolusinya rendah maka sangat disarankan untuk pilih resolusi yang rendah. Untuk mengatur resolusi PES 2017 baiknya kamu periksa dulu menu spesifikasi di PES 2017 untuk cari tahu apakah spesifikasinya cukup agar mampu menjalankan PES 2017 secara lancar. Untuk cara mengatur resolusi PES 2017, masuk ke folder instalasi PES 2017 misal di C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2017 => Settings => Tab Display => Resolution.

4. Tidak Terdeteksi Kartu VGA

Banyak keluhan dari para pengguna PES 2017 yang rata-rata alami permasalahan tidak terdekteksinya kartu VGA di PES 2017, jika PC'nya memiliki kartu VGA dengan spek yang bagus, tetapi di menu pengaturan spesifikasi PES 2017 tidak terdeteksi dan tidak bisa merubah kualitas resolusi. Caranya kamu perlu sedikit mengatur di pengaturan driver kartu VGA, misalnya untuk VGA Nvidia kamu masuk ke Nvidia Control Panel => Pengaturan 3D => Pengaturan Global => High Performance Nvidia.

5. File Sampah

Tiap harinya sistem windows terus menyimpan banyak file sampah, seperti sisa-sisa file aplikasi yang sudah terhapus, cache aplikasi serta beberapa file sampah lainnya yang bisa memberatkan kinerja windows apabila tidak segera diatasi akan bisa menyebabkan lag saat PES kamu mainkan. Untuk memperbaikinya kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih/cleaner untuk membersihkan sisa-sisa sampah di dalam sistem windows.

6. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terinstal di PC

Banyaknya aplikasi yang terpasang di PC juga yang menjadi penyebab lagnya PES 2017, para gamer sering mengabaikan hal ini, Karena apabila terlalu banyak aplikasi terinstal di PC terutama aplikasi ukuran besar akan bisa memakan RAM dan Prosesor banyak. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa cobalah pakai aplikasi Booster saat memainkan PES 2017.

7. PC Terinfeksi Virus

Virus atau malware juga penyebab bisa menyebabkan PES 2017 lag, jika PC sudah terinfeksi virus/malware akan jadi lambat kinerja windows yang otomatis menyebabkan lag. Solusinya harus menghapus virus di PC'nya, gunakan aplikasi antivirus terpercaya atau antimalware.

Beberapa cara agar Spesifikasi tinggi di laptop / PC bisa lancar main game PES 2017 tentu dengan versi saya, silahkan ikuti baca baik-baik yah.

1. Pes 2017 saya versi Full 11 GB bukan Repack

Entah ngaruh apa tidak, kayaknya sih tidak yah justru yang versi Repack atau Compressed ukuran yang lebih kecil jadi ringan, mungkin. kalau bisa beli saja Original :-D

2. Jika punya double VGA/Dual VGA yang 1 Intel HD dan 1 lagi Nvidia, pertama install pes maka otomatis yang kedetek justru si INTEL padahal yang lebih bagus untuk Gaming jelas saja NVIDIA. Caranya, Cukup tambahkan game pes 2017 'nya ini ke daftar game vga dari NVIDIA'nya di menu NVIDIA CONTROL PANEL

3. Install Net Framework 3.5 full

Loh ini kan Game baru kok pake install net framework jaman dulu sih ? biasanya kalo windows 8 keatas ini telah 1 paket dengan Net Framework 4 dan 4.5 tapi tidak dengan 3.5 , versi NET 3.5 adalah penting untuk di install karena berbagai mod , patch dan lainnya masih support pada versi ini , jadi kalo sudah pake patch tapi ga ada perubahan malah error coba dengan laptopnya atau Widowsnya di Install dulu Net Framework 3.5 biar PES 2017 dan Patch lancar.

Bukan hanya itu saja , biasanya kalo yang udah pasang Patch tapi kok pemain dan lisensi masih ga bener dan ga work tuh patach , jangan buru-buru marah-marah , bisa pula karena memang kamu belum Install Net Framework ini , coba install dulu. dan ingatlah nih biasanya patch dapat berfungsi dengan menerapkan file cpk di aplikasi Dppfilelist By Baris , ada yang tanya soal urutan file CPK nya , padahal kalo ga salah sih bukan itu yang membuatnya ga fungsi , karena Berdasar pengalaman ,setelah file cpk mod saya generate pkae Dpfilelist tersebut kemudian saya hapus , tetep saja fungsi tuh :-D sebelumnya ga pernah fungsi karena windows saya tidak terinstallNet ini.

4. Download Driver VGA

ini sebenernya untuk yang VGA nya terdeteksi tapi tidak sempurna , tetapi yang udah terdeteksi baik boleh dicoba kok , udahs saya test dan work dengan benar.

5. Gunakan CCleaner dan Disk Defragment

Sampah di perangkat komputer tidak hanya file yang ada pada Recyle Bin tapi dapat lebih dalam , wajib dibersihkan.

Terlebih lagi juga harddisk biasanya juga perlu mengecek dan defrag mungkin 3 bulan sekali , nah Anda dapat coba nih disk Defragment , aplikasinya boleh dimana saja asalakan fungsinya buat defrag harddisk.

6. Aplikasi Booster Game terbaik yaitu Jetboost

Downlot gratis aplikasi Jetboost , sekali klik akan menutup seluruh aplikasi latar belakang yang tidak penting namun demikian buka sendiri dan ini pasti akan melonggarkan RAM dan CPu untuk main game jadi lancar , saya telah mencobanya, Trust Me, It's Work :-D

Jadi, tiap ingin main game, membuka dahulu aplikasi'nya , klick Boost tunggu kira-kira 10 detik , jika selesai main klik Restore aplikasi'nya enteng dan cocok fungsinya yakni dapat membantu dan memperlancar game menengah ke jenis game berat terutama PES 2017 ini.

7. Mainkan Game di resolusi yang sama dengan resolusi layar laptopmu.

Salah satu contoh adalah layar laptop anda miliki dengan resolusi 1366x768, mainkan game di resolusi seperti itu juga bukan di file pes 2017 ada pengaturannya , memilih 16:9, kalau beda tipis bisa juga setting pes 2017 di resolusi layar 1280x720 , dan satunya pilih FULL SCREEN bukan yang Window mode.

8. Untuk pengguna VGA / GPU intel yang Vram kurang besar coba pakai software phdgd, kemudian dapat merubah separuh RAM jadi VRAM untuk pes 2017 agar lebih lancar lagi.

9. Janganlah Menggunakan Mod atau Patch

PES dari Konami yang versi Bawaan dan untuk PC (buat ps4 , xbox aku tidak tahu) cukup membuat kecewa tentang lisensi dan lapangan , bukan graphic jelek tapi warna yang kurang tajam , jadi cara untuk ini bukan dapat pakai Patch gratis nih ada dimana-mana , dapat gunakan Mod lapangan dan lain-lain , seharusnya bila tiba-tiba games jadi lag , lepas saja modnya umumnya bukan hanya File , yah cukup di delete saja

nih aku ada rekomendasi mod stadium pes 2017 enteng dan menghasilkan memuaskan Read Di sini
10. Cara terakhir yang bisa dicoba merupakan Install Ulang Ms. windows. ataupun memindah dahulu folder PES 2017 ke tempat yang aman dan miliki ruang disk yang cukup besar.

Cara agar supaya pes 2017 dapat anda settings medium dan high

Yang sebelumnya kamu download dahulu aplikasinya bernama "HxD tool" untuk link belum saya persiapkan sob, silakan kamu mencari di google, banyak loh cukup mengetik download HxD tool maka akan muncul linknya.
  • Apabila kamu sudah download aplikasinya, install dan membuka aplikasi HxD tsb.
  • Sesudah terbuka klick file -> open, maupun dapat juga tekan ctrl+ dan mencari pada pes 2017 kamu, umumnya bertempat di documents -> KONAMI -> Pro Evolution Soccer 2017. Sesudah ditemukan silakan klick satu kali dan klick open.
  • Dan setelah itu kamu melihat pada form nomor delapan baris ke2, jadi di situ ada angka 00, untuk setting medium harap mengganti jadi 01, untuk high 02.
  • Klick file -> save ataupun segera ctrl save
  • Ini selesai, silakan tutup aplikasinya dan kamu dapat coba membuka pes 2017 kamu.
NB: Seharusnya pakai anti lag agar tidak lag pada pc kamu. Untuk main medium dan high baiknya janganlah keseringan kamu melakukannya,  bila kompi kamu pas pasan janganlah paksa kompi kamu untuk terus main game grafis tinggi.
Caranya bagaimana atasi Lag PES 2017 dengan Menghilangkan Penonton (No Crowd)
  1. Download DpFileList Generator by Baris di sini dan No Crowd by baris di sini
  2. Extract ke2 file tsb dengan winrar maupun 7zip maupun aplikasi ektrakter yang lain
  3. Copy file no crowd cpk ke folder penginstallan PES 2017, umumnya di C:\\pro evolution soccer 2017\\download\\pastekan di sini
  4. Entarnya membuka PES 2017 - Dpfilelist generator by , klick OK apabila tampil notif
  5. Pada Cpk path klick choose path pilih directory C:\\pro evolution soccer 2-17\\download
  6. Pada DpFileList klick choose path dan pilih directory C:\\pro evolution soccer 2017\\download\
  7. Dapat lihat list CPK dan silahkan klick check All
  8. Tahapan terakhir untuk melenyapkan penonton di PES 2017 Untuk memastikan bahwa tidak lag ketika dimainkan di laptop ataupun pc umumnya untuk Klick Generate , untuk maximal, silahkan pakai "NO CROWD".

Cara Efektif Atasi PES 2017 Lag di PC

Spesifikasi minimal:
  • Sistem operasi: Ms windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, SP2 Vista
  • Processor: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon X2 ? 240 ataupun processor yang setara
  • Memori: 1 GB RAM
  • Graphics: DirectX 9.0c video card yang cocok. 1024MB Piksel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD / ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 ataupun itu jauh yang terbaik)
  • DirectX: Versi 9.0c
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
Catatan pelengkap: 800 x 600 dengan resolusi monitor; 4x DVD-ROM Drive; TCP / IP 512 kbps ataupun sangat tinggi
Disarankan:
  • Sistem operasi: Ms windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, SP2 Vista
  • Prosesor: Intel Core i3 530 / AMD Phenom X4 ? 925 ataupun seimbang processor
  • Memori: 2 GB RAM
  • Graphics: DirectX 9.0c video card yang cocok. 1024MB Piksel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce GTX 260 / AMD / ATI Radeon HD4850 ??/ Intel HD Graphics 4000 maupun dianjurkan)
  • DirectX: Versi 9.0c
  • Kartu suara: DirectX 9.0c kartu suara yang cocok
Catatan penunjang: dengan resolusi 1280 x 720 monitor; 8x DVD-ROM Drive; TCP / IP 1,5 Mbps maupun sangat tinggi
Cara menghilangkan lag pada PES 2017

Penyebab terjadinya LAG Pes 2017 sebenarnya "Replay Logo" oleh karena itu agan butuh menonaktifkannya dengan cara install patch NoreplayLogo.
  1. Agan cukup menambahkan ke folder download dan kemudian regen Dpfilelist
  2. Pada PES 2017 Screen Mode memilih "Window Mode"
  3. Mencoba menjalankan game dan rasakan bedanya, PES 2017 bebas dari Lag dan jadi lebih ringan.

Tool Pendukung Mengatasi LAG PES 2017
  1. Gunakan tool Direct3D, penampilannya seperti di bawah :
  2. Tambahkan dalam daftar application profil Direct3D, namun demikian bisa juga agan tambahkan sendiri dari direktori pes 2017 yang di PC agan.
  3. Maximum pre-rendered frames -> 4
  4. Texture filtering - Quality -> High Quality
  5. Texture filtering - Trilinier optimization -> On
  6. -atasi-lag-pes2017/
  7. Maximum pre-rendered frames -> 4
  8. Texture filtering - Quality -> High Quality
  9. Texture filtering - Trilinier optimization -> On
  10. bila sudah install dlc 2.0 download dan install update pte 2.1 :
  11. Kini setting low saja 35fps

Spesifikasi Good Semuanya!!!