Install Android 5.0.2 Lollipop ke Galaxy Tab 2 7.0 P3100 CM12 - Kurang lebih minggu yang lalu Google secara resmi sudah merilis Os android 5.0.2 Lollipop yang sekarang merupakan versi Android lebih mumpuni ditahun 2015 . Akan tetapi masih belum memberi pengaruh bagi kalangan pengguna Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100. Kali ini waktunya pengguna Galaxy Tab 2 7.0 P3100 bersenang hati sebab telah hadir Android 5.0.2 Lollipop khusus Galaxy Tab 2 7.0 P3100!

Install Android 5.0.2 Lollipop ke Galaxy Tab 2 7.0 P3100 CM12

Tampaknya pengguna yang masih awam terasa ragu akan Android 5.0.2 Lollipop tersebut sebabnya Samsung masih belum berbicara mengenai Android 5.0.2 Lollipop bagi Galaxy Tab 2 7.0 P3100. Meski kini bukanlah diluncurkan oleh Samsung anda tak usah ragu soalnya Android 5.0.2 Lollipop tersebut dirilis dari para Pengembang kondang CyanogenMod. Begitulah, para developer official smartphone OPPO !

Bagaimana? Masih tetap ragu? Jika benar-benar masih tetap ragu mendingan tinggalkan saja blog ini atau cari postingan yang lain sebab mungkin membuat anda kepingin upgrade entarnya. Galaxy Tab 2 7.0 P3100 tersebut ditenagai sebuah prosesor dual core bersama 1GB RAM pastinya begitu menunjang untuk mengoperasikan Android 5.0.2 Lollipop. Terlebih Android 5.0.2 Lollipop tersebut di klaim Google akan mampu bekerja cukup dengan memakai 512 MB RAM! Itu beberapa alasan mengapa sang pengembang masih tetap mengembangkan Smartphone ini.

Agar bisa diupgrade Galaxy tab 2 sobat tidak usah tanpa di root namun cukup diperlukan suatu recovery custom misalnya CWM / TWRP recovery. Apabila sobat berencana memulihkan kepada ROM bawaan diharuskan agar membuat Cadangkan (backup) Nandroid/Full Backup memakai TWRP / CWM Recovery (membuka halaman backup & restore di cwm Atau twrp recovery) lalu apabila maunya aplikasi serta data saja dapat memakai Titanium Backup atau bahkan aplikasi semacamnya yang dapat sobat dapatkan di Play Store.

maka dari itu panduan ini saya bakal bantu cara menginstall Android 5.0.2 Lollipop pada Galaxy Tab 2 7.0 P3100. Untuk sobat ikuti kemudian menyimak step by step nya secara sungguh-sungguh, Saya percaya tak bakal terdapat kesulitan ketika proses menginstall Android 5.0.2 Lollipop pada Galaxy Tab 2 7.0 P3100 CM12. Saya tekankan lagi sebelum sobat betul-betul meneruskan panduan nya dalam menjalankan cadangkan (backup) data-data terpenting sobat lebih dulu.

Warning : Kesemua Cusrom serta Resmi Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, perubahan, bahkan update/ upgrade software merupakan tanggungan yang punya atau developers. Saya kali ini sebatas share panduannya saja, kemudian saya tak akan mendesak sobat melakukan panduan tersebut sekiranya tidak benar-benar percaya.
Tahap Awal Menginstall Android 5.0.2 Lollipop di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 CM12
  • Mengaktifkan mode USB Debugging di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dalam mengoneksikan hp Android ke pc lalu memakai SDK Android. Simak : Cara Untuk aktifkan Mode USB Debugging Di Hp Android
  • Panduan tersebut bisa jadi menghapus seluruh data di hp, cadangkan (backup) data yang sekiranya terpenting. Sobat dapat membackup memakai aplikasi backup yang terdapat di Google play store.
  • Samsung galaxy Tab 2 7.0 P3100 wajib punya kapasitas battery minimum 80 Persen atau bahkan lebih! Mengapa? Sebab jika hp mendadak mati ketika proses install/pasang Cusrom, Mods, Root dan sebagainya hal yang mungkin terjadi hp Android itu bakal tak dapat menyala sementara waktu atau bahkan mati total.
  • Samsung galaxy Tab 2 7.0 P3100 wajib factory unlocked serta tak terkunci terhadap operator tertentu saja. Mengapa? Sebab apabila hp Android terkunci / locked ke operator tertentu sepertinya sobat bakal percuma melakukan panduan tersebut.
Tips cara Install Android 5.0.2 Lollipop pada Samsung galaxy Tab 2 7.0 P3100 Via CM12
  1. Download Google Apps di link Gapps dan Custom ROMnya (download dibawah).
  2. Pastikan smartphone pada kondisi mati setelah itu hidupkan dengan cara tekan tombol Vol Atas + Vol Bawah + Power dengan waktu bersamaan. Mengikuti petunjuk nafigasi di layar dalam mengakses RECOVERY. Dapat bisa juga menggunakan cara yang berbeda yakni memakai aplikasi android Quick Boot / via ADB
    Perhatian: Apabila cusrom yang sobat pakai kali ini merupakan CM12 lalu sekedar mau update ke versi Android yang terbaru simak di tahap ke-5, sobat cukup dengan menjalankan Wipe Cache saja.
  3. Kini smartphone berada di CWM mode, mula-mula langsung saja Wipe Data, Wipe Cache, ke Advanced -> Wipe Dalvik Cache, Format Partition System (hal itu bisa memulihkan perangkat kepada settingan awal sehingga jangan lupa aplikasi yang ada di memori internal bakal terhapus).
  4. Memilih Install zip from sdcard lalu choose zip from sdcard. Lalu memilih file yang telah anda download lalu menyalinnya ke SDCard barusan. Pilihlah memakai tombol Power serta konfirmasi penginstallan dengan cara pilih Yes di layar selanjutnya.
  5. Proses instalasi berlangsung lalu tunggulah beberapa menit proses instalasi terselesaikan.
  6. Menginstall aplikasi Google terutama Play Store. Pilihlah Install zip from sdcard lalu choose zip from sdcard. Terus memilih file yang telah anda download yang sudah anda salin di sdcard sebelumnya. Pilihlah memakai tombol Power lalu konfirmasi penginstallan dengan cara pilih Yes di layar selanjutnya.
  7. Proses instalasi berlangsung lalu tunggulah beberapa menit proses instalasi terselesaikan.
  8. Kini reboot / restart Samsung galaxy Tab 2 7.0 P3100 dengan cara balik lagi ke page awal CWM Recovery lalu memilih Reboot System Now. Menunggu sekitar 3 hingga 7 menitan dalam awal mula booting ke sistem.
Tips cara menginstall Android 5.0.2 Lollipop pada Samsung galaxy Tab 2 7.0 P3100 CM12 sudah berhasil. Selamat yah! Samsung galaxy Tab 2 P3100 sobat telah sukses menginstall Android 5.0.2 Lollipop CM12 oleh CyanogenMod.
Download:
Custom ROM Android 5.0.2 Lollipop untuk Galaxy Tab 2 7.0 P3100 [CM12]
☆☆☆☆☆☆<<[★★★]>>☆☆☆☆☆☆
File Size: 224 MB | Cusrom