Cara Mendapatkan / Membuka / Melihat/Membobol / Mengetahui Password WiFi - Oke saat ini aku akan share cara mengetahui password wifi yang sudah work 100%. Mengunakan WiFi gratis adalah Metode untuk menghemat pengeluaran anda. Beruntunglah untuk anda Dapat menggunakan WiFi gratis didekat rumah, karna anda tak perlu lagi keluar untuk mencari Wifi Gratis yang lainnya lagi.

10 Cara Bobol Password WiFi All Oprator Terupdate 2017 / Metode untuk membobol wifi mungkin saja banyak orang ingin menguasai caranya, tapi solusi untuk membobol wifi sangat tidak di perbolehkan karna kita mengambil hak kuota orang lain namun beda lagi bila di area public yang tentunya di fasilitasi akses wifi gratis barangkali anda dapat menggunakan wifi tersebut untuk koneksi internet kamu. namun untuk bisa mengakses internet menggunakan wifi pasti kita harus mendapatkan akses masuk ke dalam koneksi wifi tersebut dan solusi untuk masuk ke dalam koneksi wifi yang kamu tidak ketahui kata sandinya kamu dapat menggunakan cara di bawah ini agar dapat membuka segala jenis wifi.

Berikut ini, Beberapa cara untuk mengetahui password wifi orang lain.

1. Cara Mengetahui Password Wifi di Komputer dengan Mengakses Router

a. Tahap awal yang perlu Anda lakukan adalah mengubungkan laptop atau pc (Komputer) kamu ke jaringan WiFi hotspot yang di mana Wifi Hotspot yang akan dibobol passwordnya,
  1. Silakan kamu meminta teman kamu tersebut untuk login wifi/ hotspot menggunakan laptop/komputer (PC) kamu tersebut.
  2. Selanjutnya anda browser anda yang ada pada laptop atau PC.
  3. Langkah selanjutnya kamu ketikan alamat ini pada form address browser yang kamu buka sebelum dengan mengetikkan alamat IP 192.168.1.1” atau 192.168.1.2” (tanpa tanda petik) Tekanlah tombol enter.
  4. Isi User Name dan passwordnya ini sebagai berikut ini.
  5. User Name: admin atau user (boleh saja sesuai kamu)
  6. Password: admin atau user (boleh saja sesuai kamu)
  7. Langkah selanjutnya klik Login
  8. Jika kamu sudah dalam keadaan login, pilih saja menu Interface Setup -> Wireless, maka akan menemukan secara jelas kata sandi WiFinya pada kolom yang berlokasi di atas.

B. Agar dapat mengaskes router atau access point dari Wifi / Hotspot, kita harus telah terkoneksi pada wifi tsb. Untuk tahap selanjutnya bisa mengikut hal berikut:
  • Buka CMD, lalu ketikkan ipconfig Hal ini bertujuan untuk bisa mengecek IP Address dan Gateway Wifi. Secara keseluruhan, Wifi menggunakan IP Address , namun ada pula yang memakai IP Address yang lain seperti yang saya gunakan, yaitu Jadi, kesimpulannya belum semua Wifi berawalan ya gan..
  • Dari perintah ipconfig tersebut, kita akan mendapat list IP Address seperti diatas. Di jaringan yang digunakan saya, IP Address nya adalah 10.151.32.44 , sementara Default Gatewaynya adalah 10.151.32.1 Yang akan kita akses di sini merupakan Default Gateway.

  • Kali ini, kita buka Browser dan mengetikan Default Gateway yang kita dapatkan di atas pada kolom URL / Search. Saya di sini gunakan Google Chrome sebagai browser dipakai. Pada kolom search, saya tulis 10.151.32.1 seperti di gambar dibawah.
  • Selanjutnya, kamu akan memperoleh Pop Up yang memuat Username dan Password. Inilah tahap awal kita untuk mengakes Router nya. Isi User name : admin dan Password: admin
  • Jika telah bisa laman router, kamu dapat ke Menu Interface Setup > Wireless. Disana ada info nama Wifi ( SSID ) dan passwordnya.

2. Cara Mendapatkan Password Wifi menggunakan WireShark di Pc

WireShark adalah aplikasi yang populer dibidang Jaringan untuk dipergunakan sebagai alat mendapatkan data paket atau lalu lintas dijaringan. Wireshark meng-capture semua data paket yang lewat dijaringan. Jadi, Wireshark bisa dapatkan Username dan Password semua data paket yang lewat terutama Facebook, Instagram, Path, Twitter dll.

Sebelum mempergunakannya, kita harus tahu jenis Router / Wifi yang digunakan di jaringan. Ada 2 jenis Wifi di sini, yakni Hub dan Switch. Jika menggunakan Hub, sehingga kamu dapat secara langsung menggunakan Wireshark karna sifat Hub itu membroadcast data ke smua Ip Address di jaringan, sementara Switch cuma mengirimkan data paket ke IP Address yang dituju saja. Namun, Switch cukup mudah digunakan untuk WireShark karna collision lebih sedikit dibanding Hub.
Untuk kamu yang memakai Switch, kamu dapat secara langsung mengikuti langkah:
  1. Download Wireshark pada halaman Pilih sesuai arsitektur Windowsnya, yaitu 32 bit atau 64 bit.
  2. Instalasi WireShark, lalu buka softwarenya.
  3. Diawal ini, kamu akan diberi beberapa Network Adapter, ada Eth0, WlanO , dsb. Karna kamu gunakan Wifi, sehingga kamu memilih WlanO.
  4. Lanjutkan dengan klik pada tombol Start
  5. Wireshark meng-capture semua lalu lintas data, jadi kamu akan memperoleh semua password yang lewat.
  6. Untuk lihat password, kamu tinggal klik kanan pada data paket yang ter-capture, kemudian klik Follow TCP Stream dan waktunya lihat.
Note:
Password akan lihat jika protokol yang dipakai HTTP, bila protokol yang digunakan adalah HTTPS, sehingga password akan dienkripsi jadi sulit bisa dilihat. Cara lainnya untuk bisa mendapatkan akses user login seseorang adalah dengan menggunakan teknik session hijacking dengan hamster & Ferret dipadu dengan SSL Strip.

3. Cara Mengetahui Password Wifi dengan menggunakan AirCrack di Komputer

AirCr4ck adalah satu dari aplikasi yang bermanfaat untuk dapat melakukan testing & audit password dengan teknik hash WEP dan WPA. AirCr4ck banyak diadopsi oleh para pentesting dalam mengerjakan uji coba lab, namun di sini kita mencoba menggunakan untuk uji coba di rumah.

Untuk bisa menggunakan AirCr4ck, kita tak perlu terhubung dengan Wifi yang dituju, dan kemudian kita cukup dengan tahu nama Wifi yang mau dibobol.

Langkah pemakaiannya yakni:
  1. Gunakan data ada dahulu dan download aircr4ck di browser anda
  2. Ekstrak program tsb ke computer kamu
  3. Aktifkan pilih jaringan WiFi yang paling baik
  4. Buka folder aircr4ck-ng-1.0rcl-win
  5. Selanjutnya buka folder bin, klik 2x file ‘'wzcook''
  6. Menunggu untuk program aircr4ck selesai melacak password WiFi yang yang Anda suka.

  7. Key has been stored in c:/. press ctrl-c” dan tekan ctrl+c pada papan ketik
  8. Buka folder c dan temukan file bernama wpkey text” karena disana terdapat password WiFi yang anda lacak

4. Cara Mengetahui Password Wifi di Komputer menggunakan aplikasi Fern Wifi Cr4cker

Fern Wifi Cr4cker ialah aplikasi yang dirancang untuk testing dan menemukan celah didalam jaringan. Fern Wifi Cr4cker punya banyak kegunaan, yaitu:
  • WEP Cr4cking
  • Bruteforce Attacks ( HTTP, HTTPS, TELNET, FTP)
Aplikasi tersebut sangat bermanfaat, namun sayangnya aplikasinya baru bisa dijalankan pada system operasi Linux. Sejauh ini saya belum memperoleh informasi pemakaian aplikasinya di sistem operasi Ms. windows.

Langkah - langkah pemakaiannya:
  1. Download aplikasi di -/download Memilih yang Open Source.
  2. Membuka terminal Linux, dan setelah itu arahkan pada direktori lokasi file yang sudah didownload, dan selanjutnya mengetikan:
  3. dpkg -i <FILE_Fern_Wifi_Cr4cker.dpkg>
  4. mengganti tulisan yang < FILe….. > menjadi nama file  yang sudah download sebelumnya. Diamkan selama selesai.
  5. Membuka aplikasi Fern Wifi Cr4cker
  6. Kurang lebih seperti di atas inilah aplikasi Fern Wifi Cr4cker. Kamu pilih Network Adapater Wlan0, lalu kiik Scan. Menunggu sampai bertuliskan Detected berwarna merah seperti gambar diatas.
Note:
Sebetulnya, Fern Wifi Cr4cker juga mengadopsi AirCr4ck, tapi Fern Wifi Cr4cker punya kelebihan yakni penggunaan yang cukup mudah karna ada GUI nya.
5. Cara Mengetahui Kata sandi Wifi dengan CMD di Komputer

Cara yang digunakan ini merupakan murni gunakan CMD yang ada pada Windows.
Tahap-tahapannya:

  1. Mengetikan : netsh wlan show profiles
  2. Di sini Akan tampil beberapa jaringan Wifi (SSID) yang pernah terhubung dengan pc / laptop kita.
  3. untuk mengetahui passwordnya, kita mengetik: netssh wlan show profile name=”nama SSID Wifi” key=clear
  4. Mengganti nama SSID Wifi bernama Wifi yang ada pada list kamu.
  5. Done. Kamu akan diberi beberapa baris informasi dari SSID tsb. Password wifi terdapat pada baris Key Content

6. Cara Mengetahui Password Wifi android dengan menggunakan aplikasi Penetrate Pro

Penetrate Pro ialah aplikasi terbaru untuk membuka password wifi. Aplikasinya dapat diunduh di Google playstore gratis ukurannya aplikasi cukup kecil, tapi aplikasi tersebut membutuhkan root akses dari Android kamu agar dapat memindai wifi disekitarmu dan menunjukkan passwordnya.

Langkah-langkahnya :
  1. Sesudah penginstallan, sebelumnya restart android kamu.
  2. Habis itu, hidupkan jaringan wifi android.
  3. Menjalankan aplikasi Penetrate Pro tsb untuk melacak Wifi terjangkau oleh Wifi
  4. Note:
  5. Untuk bisa menggunakan kedua aplikasi tersebut, kondisi Android harus telah diroot agar aplikasi akan berjalan lancar.
  6. Langkah-langkah pemakaiannya:
  7. Download dan pasang aplikasi BusyBox dan Wifi Tester Ke2 aplikasinya ada di Playstore.
  8. Jalankan aplikasi Wifi Tester, lalu pilih Menu dan memilih Check Wpa_Cli
  9. Jika telah ada informasi Wpa_cli OK , lalu kita aktifkan jaringan wifi android.
  10. Disini kita akan memperoleh list HotSpot yang terletak pada area jangkauan Wifi Android. Bila di samping nama HotSpot nya ada gembok warna hijau, kemudian kita bisa membobolnya, akan tetapi bila adalah putih, lalu kita tak dapat membobolnya.
  11. Pilih satu-satunya HotSpot yang berwarna Hijau, kemudian pilih Try to Connect dan isikan PIN yang telah tersedia.

8. Cara Mengetahui Password Wifi pada android dengan Wifi Key Recovery

Aplikasi tersebut berguna mengetahui password wifi sebelumnya pernah terhubung di ponsel cerdas. Ya Sesuai dengan namanya lah gan Recovery”. SmartPhone kita harus telah diroot ya gan untuk bisa menggunakan aplikasi itu karena butuh mengakses sistem pada ponsel cerdas.

Langkah-langkah Cara Mengetahui Password Wifi pada android dengan Wifi Key Recovery:
  1. Download dan instal aplikasi program WiFi Key Recovery berbentuk ekstensi APK di smartphone android anda. (Syarat menggunakan aplikasinya adalah dengan menggunakan hp android sudah atau pernah diroot).
  2. Silakan anda jalankan program WiFi Key Recovery, ketika tampil pop-up SuperSU anda tekan tombol Grant.
  3. Dengan klik tombol grant tersebut, maka otomatis aplikasi program WiFi Key Recovery yang akan menampilkan beberapa atau semua kata sandi/password WiFi yang sudah tersimpan dengan rapi di smartphone Android.
  4. Harap kamu copas atau copy password, lewat fitur yang sudah disediakan atau anda pun bisa menyalin password dengan secara manual.


9. Trik untuk Membuka Password WiFi Speedy:
  1. Silakan membuka laptop atau smartphone kamu.
  2. Mencari koneksi wifi aktif dan apabila yang aktif adalah jenis dari wifi speedy lalu anda bisa lanjut.
  3. Masukkan URL 192.168.1.1” dalam browser anda maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.
  4. Anda dapat isi kolom tersebut dengan isian username => admin dan password => admin
  5. Klik Login
  6. Setelah berhasil masuk ke dalam dasbor admin kemudian anda cari menu Interface Setup”
  7. Pilih Wireless”
  8. Disini anda sudah dapat melihat password untuk masuk ke dalam wifi yang di lokasi sekitar anda.
  9. Download dan Install ke2 aplikasi tsb.
  10. Membuka aplikasi Wifi Tester.
  11. Menekan menu dan cari Check Wpa cli.
  12. Setelah <Wpa cli OK> anda silakan aktifkan koneksi wifi di ponsel cerdas android anda.
  13. Perhatikan didalam aplikasi tadi maka Jika Anda wifi aktif di sekitar anda yang dapat anda bobol Bisa melihat. dengan tanda gembok yang mempunyai warna hijau dan putih.
  14. Yang mungkin bisa anda bisa bobol cuma gambok yang berwarna hijau bukan putih.
  15. Memilih gembok yang warna hijau dan klik Try TO Connect”.
  16. Cara-cara diatas anda dapat terkoneksi dengan jaringan internet wifi di lokasi anda berada

10. Cara Mengetahui Password Wifi pada android dengan Wifi H4cker Profesional

Aplikasi Adalah perlu untuk Melihat Password Wifi WPA WPA2. Wifi Hacker Profesional adalah aplikasi untuk lihat password Wifi yang paling tepat, disamping mudah dimengerti oleh penggunanya, Anda juga bisa mengetahui password Wifi secara cepat. Oleh karena itu aplikasi Wifi Hacker Profesional ini sangat kami rekomendasikan kepada Anda.

Note: Bila cara di atas gagal semua, Mintalah password kepada pemilik WiFi tsb dalam bahasa yang bagus dan sopan. hehehe :D
Itulah informasi mengenai berbagai metode untuk mengetahui password atau password WiFi hotspot orang lain yang anda bisa gunakan. Semoga sukses dan semoga berhasil.