Buka Lockscreen Android Dengan E-KTP - Seiring dengan banyaknya masalah hacking hingga tahun 2016 , perlu anda sadari jika keamanan smartphone begitu penting. Untuk pengguna Android, sudah diberikan Banyak cara yang mengunci smartphone, mulai dari PIN, sandi, kunci pola, sampai sensor sidik jari.

Kali ini sudah ada banyak smartphone yang dilengkapi features kunci sensor sidik jari Keren yah? Saya miliki tips canggih yang makin keren, yaitu cara membuka lockscreen Android gunakan E-KTP.

Cara Membuka Lockscreen Android Dengan E-KTP

Cara Buka Lockscreen Android Menggunakan E-KTP

Membuka kunci smartphone gunakan sidik jari sudah tidak keren! Dikarenakan sudah banyak sekali yang pakai. Agar kelihatan canggih dan keren, lebih baik gunakan chip NFC di E-KTP untuk buka kunci smartphone. Memang dapat? Dapat sekali!

Tahapan Cara Membuka Lockscreen Android Dengan E-KTP

Sudah miliki E-KTP belum? Bila belum, segera mengganti KTP anda ke E-KTP. Tak hanya menyukseskan program pemerintah, E-KTP bisa juga anda menggunakannya untuk buka kunci hp android. Caranya sbb:
  1. Usahakan smartphone anda yang sudah menggunakan setidaknya Android Lollipop serta memiliki teknologi NFC Dan anda harus mempunyai E-KTP.
  2. NFC (Near Field Communication) merupakan teknologi yang mengizinkan 2 perangkat untuk saling berkomunikasi caranya dengan menempelkan ataupun mendekatkan keduanya.
  3. Usahakan NFC smartphone anda aktif. Apabila semua itu sudah siap, berikutnya anda masuk ke menu Setting - Security - Smart Lock. Bila Smart Lock belum aktif, silahkan Mengaktifkan dari Setting - Security - Trusted Agents.

  4. Di Smart Lock, memilih Trusted Devices.

  5. Di display berikutnya, silahkan memilih NFC di pilihan Trusted Devices.

  6. Kemudian tempelkan E-KTP ke NFC. Bila berhasil terbaca, akan menampilkan perintah untuk menamai perangkat NFC yang anda daftar barusan. Disini disebut "E-KTP", namun anda dapat menamaninya semau hati.


Sudah selesai, berikutnya anda sudah dapat buka lockscreen hp android anda. Mudah bukan? cara membuka lockscreen android gunakan E-KTP. Apabila anda miliki Cara lainnya yang lebih khas dan nyentrik, harap anda berbagi yah pada form komentar dibawah berikut. Terima kasih dan semoga sukses!