Kartu Smartfren 4G Tidak Ada Sinyal, Ini Solusinya! - Kemaren sempat saya alami sinyal smartfren 4G di hp saya hilang dan tidak muncul, entah karna gak ada sinyal dari operatornya atau error di hp saya dan saya coba solusi dan cara yang saya otak atik sendiri dan hasilnya sinyal 4g di hp smartfren saya nongol lagi seperti sediakala. Nah, bagi sobat yang ngalamin hal seperti ini jangan kuatir nih saya kasih caranya agar sinyal hp smartfren sobat muncul lagi yah, SIMAK!

Kartu Smartfren 4G Tidak Ada Sinyal, Ini Solusinya!

Pertama memeriksakan kondisi dimana tempat kamu berada, smartfren memberikan akses bagi pengguna melihat jangkauan yang bisa dipakai di 4G atau smartfren 2.5G. Kamu bisa mengaksesnya situs web resmi smartfren.

Hal pertamanya kali kamu lakukan!

Cek CDMA

Hal yang seharusnya pertama kalinya kamu lakukan hanyalah cek apakah android atau kamu bisa dipasang kartu CDMA, Jika smartphone android kamu tidak memenuhi persyaratan kamu JELAS tidak bisa menggunakan Smartfren 4G di ponsel.

Cek Network/Jaringan

Hal pun tidak kalah penting itu cek jaringan atau network. Umumnya smartfren 4G pada Band 5 ( 850 Mhz ) dan Band 40 ( 2300 Mhz ), Jika ponsel kamu belum support 4G jangan kaget kenapa tak dapat menggunakan 4G.

Koneksi Putus Nyambung

Kamu yang tidak bisa berinternet dengan bebas (Tidak putus nyambung) dengan cara berikut.

  • Buka EnginerMode dengan cara mengetikkan ##4636633##
  • Kemudian pilih Sim yang digunakan (Contoh Sim 1)
  • Centang Band 40 (Jika hanya mampu berjalan di Band 5 Centang Band 5 saja.)
  • Selanjutnya tekan SET
  • Pilih LTE Only
Kartu Smartfren 4G Tidak Ada Sinyal, Ini Solusinya!

Mudah bukan sob? silahkan di praketikan aja dirumah yah, moga aja bisa dapat sinyal hp smartfrennya. Itu saja dulu postingan hari ini dan terus kunjungi hanya di info sejagad.