Cara Mempercepat Koneksi Wi-fi pada perangkat android - Sebagaimana yang kita tahu itu jangkuan Sinyal Wi-fi cukup terbatas, Maka bagi anda yang miliki rumah tingkat dan bekerja di perusahaan yang mempunyai ruangan luas membutuhkan suatu Akses Point tambahan berbentuk repeater fungsinya menyebarkan ataupun meluaskan jangkauan Sinyal Wi-fi tsb. Tetapi yang sangat di sayangkan ini adalah untuk transmisi yang ditangani di handphone Android bagus.

Cara Mempercepat Koneksi Wi-fi

Soalnya di handphone Android tidak bisa putuskan jaringan dari koneksi Wi-fi pertama sampai benar-benara kekuatan sinyal tsb ke Angka 0 (Nol). Maka Ponsel android kamu takkan otomatis pindah ke Koneksi Wi-fi yang lain, kendati ada Wi-fi yang mempunyai kualitas sinyal yang baik dan ada sangat dekat ke jaringan pertama yang menghubungkan dengan Android kamu.

Cara buat Wi-fi Android Beralih Otomatis dengan jaringan Lebih Baik

Adanya ini beberapa Developer berusaha untuk mengatasinya satu diantaranya merupakan pengembang Cloudie yang sudah mengeluarkan Aplikasi sebagai suatu solusi terbaik dalam masalah masalah mengenai. Tidak hanya sebagai Aplikasi yang menyeduakan setelan jaringan Wi-fi saja, melainkan Aplikasi itu tawarkan Fitur menarik yaitu dapat memepercepat koneksi Wifi di handphone Android kamu.

Menggunakan aplikasi inipun kamu dapat melakukan Konfigurasi dari kekuatan sinyal yang mendatangi akhirnya berpindah dengan jaringan lebih baik yang lain. Yang lebih menariknya lagi merupakan tidak memerlukan Root akses dan bisa bekerja dalam 2 jaringan yaitu 4GHz dan 5GHz. Maka kamu masih akan terhubung ke jaringan Wi-fi terbaik yang disediakan, Unttuk caranya anda bisa melihat sbb :

1. Pasang Aplikasi Wifi Switcher


Pertama yang seharusnya anda kerjakan merupakan Men-download aplikasi Wi-fi Switcher di PlayStore. Memastikan bahwa Aplikasi yang di akan didownload Yaitu suatu pengembang dari Cloudie Development. Bagi anda user Android yang menjalankan OS dengan versi terbaru Marshmallow ke atas kalau begitu kau harus berikan Izin akses di aplikasi Wi-fi Switcher ini.

2. Konfigurasi Jaringan

Sesudah cara yang pertama diatas sudah anda kerjakan mak silakan anda jalankan Aplikasinya lalu langsung masuk kedalam laman utama yang didalamnya berisi Daftar Wi-fi yang ada disekeliling kamu. Maka memastikan bahwa anda telah tersambung dengan satu diantaranya jaringan Wi-fi tsb.

Apabila dalam aplikasi Wi-fi Switcher tak muncul Daftar Wi-fi lalu anda dapat melakukan Refres dengan caranya tarik ke bawah, setelah itu beri tanda ceklist di jaringan akan Anda memilih. Sehingga Wi-fi Switcher akan memastikan bahwasanya perangkat hanya menyambungkan di jariangan Wi-fi yang sudah di tandai Preferred” dimulai dari kini.

3. Menetapkan Batas Kekuatan Sinyal

Sesudah kamu menandai Jaringan Wi-fi sehingga pada langkah terakhir yang dapat anda lakukan merupakan mempercepat koneksi Wi-fi dengan menetapkan dari batas kekuatan Wi-fi tsb agar supaya Wi-fi dapat beralih dari jaringan satu dengan jaringan yang lain yang mempunyai sinyal makin kuat dan stabil untuk caranya begitu mudah yaitu dengan tekan tombol titik tiga di sudut atas kanan lalu buka menu Setting.

Tidak saja sampai di situ saja, anda pun bisa aktifkan berbentuk opsi Ask Before Switching yang mempunyai fungsinya untuk mendapat suatu Notifikasi bila jaringan melakukan pemindaian. Di samping ada juga Show Full SSID yang keberadaannya begitu penting apabila di Router Wi-fi akan kamu koneksikan memiliki sebuah nama yang cukup panjang.

Mungkin hanya sedikit pembahasan terkait cara mudah mempercepat koneksi Wi-fi android. Sehingga dengan menerapkan cara diatas kali ini Smartphone android kamu akan dihubungkan dengan Grup jaringan dimana hanya Anda memilih saja. Ini bertujuan agar supaya perangkat tidak bersi keras terhubung dengan jarinagn utama sekalipun sinyal sedang bermasalah. karena masih ada jaringan yang lain yang cukup stabil. Semoga berguna.