Cara Mempercepat Charging Baterai Android - Karna smartphone  smartphone selain mungkin dipergunakan untuk SMS dan telpon bisa juga digunakan untuk jejaring sosial Facebook, BBM, browsing, download, dan banyak lagi. Kegiatan ini pasti dapat membuat daya baterai jadi habis dengan sangat cepat. Untuk mengatasinya, Maka ini tips agar baterai ponsel tablet Android bisa lebih cepat penuh ketika dicharge / dicas / diisi ulang.

Cara Mempercepat Mengisi Baterai Android

Tips Mempercepat Charging Baterai ponsel, Hp dan Tablet Android

1. Gunakan Charger Original

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan charger original yang didapat saat anda beli Smartphone android, karna charger tsb sudah teruji dan tentu saja dirancang khusus agar supaya dayanya dapat seimbang dengan smartphone android. Charger umumnya gunakan daya sebesar 1 Ampere. Mengingat terdapat beberapa yang menggunakan daya lebih dari 1 Ampere. Kian besar dayanya amaka akan makin cepat juga proses pengisian baterai handphone Android dilakukan. Tapi, dilain sisi hal itu akan bisa membuat batre Hp jadi bocor, karna daya yang dikirim ke charger melebihi batas dari daya yang sudah direkomendasikan oleh pabrikan. Oleh karena itu, hendaknya anda gunakan charger original/asli.

2. Jangan Mencharge Melalui PC/Laptop

Terkadang bila tidak temukan colokan listrik, kita akan menchargenya di port USB yang terdapat di Komputer ataupun laptop, karna baterai handphone Kamu tentu akan sangat lambat penuhnya. Ini bisa di banding di ouput USB 2.0 mana hanya dapat memberikan daya 0.5A, sementara USB 3.0 kendati baru bisa berikan daya maksimal 0.9A. maka proses charging smartphone akan berjalan 2x semakin lambat, belum dengan proses sinkronisasi berturut-turut antar smartphone dengan pc.

3. Gunakan Modus airplane Saat sedang di Charge

Menggunakan mode ini, sehingga hubungan smartphone dengan internet akan jadi terputus, malah sinyal operator pun akan terputus. Sehinggga Kamu tak akan dapat menerima panggilan, sms, ataupun internetan. Sebagaimana yang sudah kita ketahui data paket dapat menguras daya beterai lebih banyak. Jadi, bila anda ingin mencharge, lebih baik smartphone dengan kondisi mati.

4. Cara Menaruh

Jangan menaruh Smartphone android ditempat yang empuk seperti kasur, sofa, atau tempat empuk yang lain. seharusnya disaat dicas Kamu menaruhnya ditempat yang keras contohnya di lantai, supaya panas yang akan dihasilkan dapat diminimalisir, bila perlu Kamu bisa menaruhnya di ruangan yang ber AC. Jangan mencharge diruangan yang dapat membuatmu mandi keringat biarpun smartphone tsb tidak dimainkan.

5. Jangan Dimainkan Ketika Dicas

Ketika sedang dicharge, seharusnya Smartphone android kamu tidak sambil dimainkan, terlebih sambil browsing, bermain game, chatting, ataupun mendownload.

Itu Tips bagaimana agar mempercepat pengisian baterai Android bisa Kamu jadikan referensi tentang tip dan trick Android, dengan mengikuti tips tsb, kalau begitu kamu dapat lebih menghemat daya baterai android Kamu.