Cara atasi Menelpon Tak ada Suara - Barangkali anda sebagian orang-orang yang sempat mendapati masalah saat melakukan panggilan kamu bisa mendengar suara yang ditelpon akan tetapi mereka tidak mendengar suara kamu. Dengan masalah ini pasti mengganggu komunikasi kamu.


Banyak analisa dari masalah ini, bisa pula tentunya speaker dari orang-orang yang kamu telpon alami rusak, atau microphone pada ponsel cerdas kamu rusak seperti kotor, atau terjadi error software dari smartphone kamu serta masih ada pula. Nah dalam cara Atasi Menelpon Tak ada Suara ini mari kamu cek satu-satu supaya ini dapat kalian atasi.

Cara atasi Menelpon Tak ada Suara

1. Mencoba telpon orang lain

Cara atasi Menelpon Tak ada Suara pertamanya merupakan mencoba kamu mencoba telpon orang lain, bila tentunya komunikasi kamu lancar artinya ada masalah di speaker smartphone teman kamu. Atau bahkan kamu mencoba menghubungi lagi teman kamu tadi kemungkinan pertama kalinya menelponnya sudah terjadi gangguna jaringan yang menjadikan suara kamu hilang di speaker smartphone temanmu. Semua ini dapat saja terjadi.

2. Restart

Bila kamu sudah lakukan Cara atasi Menelpon Tak ada Suara pertamanya di mana kamu sudah menelpon lain teman dan hasilnya sama artinya masalah ada di ponsel cerdas kamu. Mencoba kamu restart smartphone kamu sampai 2-3 kali dalam persoalan ini yang kami menemukan masalah tsb bisa diatasi.

3. Reset pabrik

Cara atasi Menelpon Tak ada Suara yang ke3 ini adalah untuk cara mereset pabrik smartphone kamu. Tetapi jangan lupa cadangkan dahulu semua data-data karna smartphone akan kembali kepada sesudah awal kamu beli. Cara reset pabrik silakan buka setelan, security lalu pilih Backup dan Reset. Tungguh sampai proses ini selesai. Bila sudah selesai langsung mencoba untuk menelpon lagi.

4. Bersihkan microphone atau lubang jack headset kamu

Cara atasi Menelpon Tak ada Suara terakhir mencoba kamu beranikan membuka smartphone kamu silakan search lagi cara buka smartphone cocok tipe kamu di Google kalau kamu belum tahu caranya, lalu melihat bagian microphone smartphone kamu. Usahakan solderan atau kabel tidak terputus lalu bersihkan dengan pelan jangan biarkan tambah rusak. Bersihkan juga lubang jack headset kamu dapat dengan benda seperti kayu atau benda kecil yang lain asal jangan jarum karna dapat merusak bagian penting didalam jack tsb.

Nah demikianlah Cara atasi Menelpon Tak ada Suara yang dapat saya sampaikan moga dapat membantu, tetapi beberapa tips yang dari kami sekedar tambahan, silahkan kalian membuka fitur recorder di ponsel cerdas kamu lalu kamu rekam suara kamu bila suara kamu sukses direkam artinya micrphone kamu dalam kondisi bagus kemungkinan tentunya masalah software atau jaringan saja. Cukup hanya cara nomor 3 reset pabrik umumnya smartphone kamu sudah normal lagi untuk dapat melakukan percakapan di telpon.