Atasi LCD Ponsel Android BERGARIS - LCD ini merupakan bagian dari penting dari suatu handphone, adanya Layar LCD tentu saja kita bisa lihat aktifitas pemakaian handphone, dapat Bayangkan saja bila handphone belum miliki LCD atau LCD dari handphone tsb dalam kondisi bermasalah, seperti mati, retak, berkedip-kedip, pecah atau bergaris-garis pasti hal tersebut akan membuat kita jengkel. Apabila Handphone kita sudah terjadi kerusakan ini tentu kamu akan berpikir bahwa Kamu akan keluarkan uang lagi dan itupun tak sedikit.

Cara Atasi LCD Ponsel Android BERGARIS

Akan tetapi berdasar apa yang kami sebutkan di atas tidak seluruhnya kerusakan LCD handphone langsung seharusnya diganti baru kecuali layar pecah atau retak. Nah di bahasan kami saat ini, akan kami membahas seputar atasi kerusakan LCD yang bergaris-garis di handphone Kamu. Apabila handphone Anda alami hal yang sama sebaiknya Kamu mengikuti tips kami ini, mungkin LCD Kamu tetap bisa diperbaiki tanpa perlu keluarkan uang banyak.

Nah untuk menanggulangi LCD Handphone yang bergaris, kami sudah berikan 3 cara bagi Anda. Moga cara berikut dapat membantu Kamu. Mari simak tipsnya tetapi sediakan beberapa alat yang mungkin bisa perlu mendukung kelancaran tips kami saat ini.

Dalam cara pertama bisa mengikuti cara-cara berikut ini :
  • Cukup membuka cover belakang
  • Lepaskan flexible LCD
  • Bersihkan dengan tisu yang dibasahi Contact Cleaner atau alkohol
  • Keringkan kemudian cobalah pasang lagi.
  • Cek LCD akan kembali seperti semula.
Tetapi jika cara ini tidak berhasil anda mungkin bisa coba cara ke2. Caranya adalah dengan gampang.
  • Silakan semprot konektor perempuan flexible LCD dengan Contact Cleaner
  • Sikat dengan sikat gigi dengan perlahan atau pelan-pelan
  • Keringkan kemudian cobalah pasang lagi.
Kami harap di cara ke2 ini LCD Anda telah tidak bergaris-garis lagi. Tapi andai masih saja ada garis-garis mencoba cara yang ketiga di bawah tetapi cara ini terbilang cukup sulit, butuh keberanian, nekat dan hati-hati. Berikutnya caranya :

Cara atasi LCD Ponsel android BERGARIS
  • Memang banyak ditemui bahwa persoalan rusaknya LCD karna jatuhnya handphone Kamu lalu ada jalur flexible nya ada yang putus di daerah ujung
  • Solusinya, harap solder dengan panas sedang, jangan terlampau dingin atau malah kepanasan.
  • Berhati-hati jangan biarkan ada jalur yang konslet, jika ragu harap diterawang dibawah lampu sebelum dipasang lagi.
Nah mungkin itu tips kami mengenai atasi LCD Handphone yang bergaris. Moga tips ini berguna, bila ke3 cara ini tidak berhasil tak ada dengan cara lain sesuai kami selain mengganti LCD baru. Tentunya lebih baik cegah daripada memperbaiki. Untuk itu gunakanlah handphone Kamu dengan seksama. Jauhkan dari medan magnet kuat, lindungi dengan antigores yang baik dan buatlah handphone Kamu supaya tidak gampang panas, karna panasnya suhu handphone bisa jadi penyebab rusaknya LCD