Cara Memperbarui aplikasi android - Ada Dua langkah tentang cara memperbaharui atau update aplikasi di android yaitu secara otomatis atau dengan manual. Untuk informasi lebih rinci tentang kedua metode tersebut simak langkah berikut ini.

Metode 1 : Cara Otomatis

Memperbarui aplikasi secara otomatis itu berarti jika ada versi aplikasi terbaru yang ada maka smartphone kita akan diperbaharui secara otomatis untuk masing-masing ada update terbarunya selama ponsel kita terhubung dengan Internet tentunya. Di sini adalah caranya :

Cara Memperbarui Aplikasi Pada Perangkat Android 

Membuka menu Setting pada Google playstore anda lalu pilih menu Auto-update apps, disini terdapat 3 pilihan yaitu:
  1. Do not auto-update apps apabila anda ingin matikan fitur ini,
  2. Auto-update apps at any time data charges may apply, itu berarti apabila ada update terbaru dari aplikasi Google playstore akan melakukan update otomatis saat data paket sedang aktif. Pilih menu ini jika data paket anda unlimited, jika terbatas tidak menyarankan menngunakan opsi ini.
  3. Auto-update apps over Wi-Fi only, itu berarti akan melakukan update secara otomatis saat perangkat itu dihubungkan ke jaringan Wi-Fi.
Cara ini sangat efektif untuk menghemat waktu padahal baru sedikit aplikasi yang memerlukan update, sehingga seluruh aplikasi pada ponsel cerdas kita yang selalu ada dalam update terbarunya.

Metode 2 : Menggunakan cara manual

Cara memperbaharui aplikasi dengan manual itu berarti kita memperbarui aplikasi dengan manual satu demi satu aplikasi atau hanya mengupdate aplikasi yang kita ingin saja. Cara khususnya cocok buat kita yang memiliki data paket terbatas. Berikut adalah cara untuk update aplikasi Android dengan manual.
  1. Buka Google playstore, dan pilih menu My apps
  2. Lalu akan muncul seluruh aplikasi yang terinstall aplikasi yang terinstall pada android kita, pilih satu aplikasi yang meminta update. Misalkan di sini saya contohkan akan mengupdate aplikasi Google Chrome.
  3. Kemudian kemudian tekan tombol UPDATE
  4. Langkah terakhir menekan tombol ACCEPT untuk memberi permission dalam menginstal aplikasi. Kemudian kita tinggal menunggu sampai proses update selesai.
Begitulah tentang bagaimana cara memperbarui aplikasi di android entah itu secara otomatis atau dengan manual. Cukup pilih Satu cara untuk saja sesuai kebutuhan anda. Cara Memperbarui aplikasi android