Mengatasi Tidak Bisa Video Call LINE - Setiap masalah pasti akan ada penyebabnya, dan penyebab akan berbeda juga. Masalah yang paling umum biasanya pada kamera. Kamera ini baik error atau mungkin tidak terhubung dengan LINE untuk membuat panggilan video call terhambat. Seperti misalnya pada Smartphone Xiaomi yang memberikan notifikasi dalam bentuk pop up mengatakan perangkat Anda tidak mendukung panggilan video.

 

Bagaimana Cara Mengatasi LINE Tidak Bisa Video Call

Dari masalahnya memang rada-rada cara yang sulit untuk menghadapinya, tapi kali ini saya akan memberikan tips-nya sehingga Video Call LINE dapat berfungsi seperti biasa. Semoga tips kali ini bekerja dan bisa berhasil 100%. Dan berikut kiat-tipsnya.

1. Periksa izin aplikasi dari LINE dalam mengakses Kamera

Kadang-kadang seseorang mungkin sudah lupa atau tidak tahu bahwa setiap aplikasi yang ingin mengakses hardware akan ada izin tertentu, mungkin boleh atau mungkin tidak. Dalam hal ini pengguna dapat mengubah atau mengatur aplikasi tertentu ketika Anda ingin mengakses Hardware diinginkan. Mengenai aplikasi line tidak bisa video call, Anda harus terlebih dahulu memeriksa perijinan.


Masuk ke menu pengaturan » Keamanan» >> Pengoperasian Aplikasi » Media, dan cari aplikasi LINE. Dan jika Anda sudah menemukannya Anda dapat melihat tentang perijinan aplikasi untuk mengakses kamera dan mikrofon. Jika tidak dijinkan (mengabaikan saja) maka Anda bisa mengganti dengan izinkan. Dengan begitu nantinya mungkin dapat video call kembali. Jika tidak bekerja, Anda dapat terus lanjut ke tips kedua.

2. Menghapus data aplikasi LINE


Untuk membuat LINE seperti yang terlihat masih baru dan segar itu sebaiknya Anda menghapus data dari aplikasi LINE itu sendiri. Caranya cukup mudah, masuk pada pengaturan menu » Aplikasi » semua » Line, Pada bagian itu, Anda dapat Stop aplikasi" dan Hapus Data". Kemudian, Anda me-restart smartphone android Anda dan mencoba untuk membuka aplikasi LINE kembali. Anda dapat login kembali menggunakan ID dan Password LINE Anda miliki.

3. Pasang kembali aplikasi LINE

Jika dengan cara yang kedua tidak bekerja, cobalah untuk menghapus aplikasi LINE. Unduh Google Play kembali melalui Store. Pastikan semua history dan cache android telah bersih total. Jangan memasang aplikasi LINE dengan format Apk, karena lebih baik untuk men-download langsung melalui Google Play Store secara gratis fitur dan masih asli terjamin tanpa modifikasi.

4. Bermasalah di Kamera depan

Mungkin bukan karena LINE Anda berada dalam masalah, itu bisa menjadi kamera depan Anda tidak mendukung atau kesalahan mungkin terjadi dan kerusakan. Solusinya: dengan perbaikan kamera android terlebih dahulu.