Redmi 1s Android 7 Nougat - Android 7 Nougat resmi telah dikeluarkan oleh Google dan sejak itu banyak pengharapan yang digantungkan para pengguna smartphone android untuk bisa mendapatkan update terbaru pada sistem operasi Android pada ponselnya. Dan ini penulis berusaha untuk berbagi tips dan panduan bagamana mengupgrade smartphone Redmi 1S ke Android 7 Nougat.

Cara Upgrade Redmi 1s ke OS Android 7 Nougat

Smartphone Redmi 1s adalah smartphone yang menyita perhatian para pengguna android, khususnya jika pertama kali diluncurkan ke publik oleh produsen cina telah membawa harga dan spesifikasi yang cukup bersaing. Dan dirilis MIUI 8 sebagai MIUI terbaru, Redmi 1s jadi satu-satunya smartphone Xiaomi yang memperoleh update MIUI 8 bersama smartphone yang melegenda Redmi 2.

Untuk melakukan upgrade Redmi 1s ke Android 7 Nougat rupanya lebih gampang. Akan tetapi sebagai info, versi Android 7 Nougat yang akan kita pakai di Redmi 1s memang bukan versi resmi dari Xiaomi, namun versi custom ROM CyanogenMod 14. Maka, sekali lagi, kita akan mendapat smartphone Redmi 1s yang punya tampilan interface yang plain, istimewa CyanogenMod dan sederhana.

Namun, penulis sendiri juga tidak menganjurkan untuk menggunakan ROM Android 7 Nougat di Redmi 1s di smartphone utama sebab status dari ROM Android 7 Nougat ini masih dalam proses pengembangan yang cenderung masih terdapat bug dan ada masalah force close.

Syarat Upgrade Redmi 1s ke Android 7 Nougat

Berikut ini adalah syarat yang harus terpenuhi sebelum upgrade smartphone Redmi 1s ke Android 7 Nougat;
  1. Hp Harus sudah di root jika belum baca ulasannya CARA ROOT Redmi 1s
  2. Smartphone harus diinstall TWRP custom recovery
  3. Memastikan bahwa status USB Debugging ENABLE, silahkan buka menu Settings->Developer options di smartphone.
  4. Kondisi baterai smartphone minimal 70%
  5. Melakukan full back-up khususnya data yang penting, dikarenakan proses flashing Redmi 1s ke Android 7 Nougat akan menghapus seluruh data yang di internal storage smartphone.

Cara Upgrade Smartphone Redmi 1s ke Android 7 Nougat

Berikut ini adalah tutorial singkat bagamana Instal Android 7 Nougat di smartphone Redmi 1s;
  1. Download ROM CyanogenMod 14 terbaru untuk Redmi 1s Di Bawah
  2. Unduh aplikasi Google Apps yang sesuai smartphone Redmi 1s di link ini
  3. Copy-kan ke 2 file tsb tersebut ke Sdcard smartphone Redmi 1s
  4. Matikan telepon, tekan tombol Volume Down dan tombol Power secara berbarengan untuk masuk ke dalam mode pemulihan TWRP.
  5. Masih di mode TWRP. Dapat dilakukan proses Factory Reset caranya masuk menu Wipe -> Advanced Wipe -> kemudian Select Wipe Cache => Dalvik System Cache and data. Setelah itu Swipe mengkonfirmasi perintah Wipe.
  6. Kembali kepada menu utama di pemulihan TWRP kemudian klik tombol Install”. Sekarang ini navigasikan file yang akan anda instal ke file ROM CyanogenMod 14 yang sudah didownload kemudian Swipe konfirmasi proses flashing dimulai. Sesudah prosesnya selesai, Menjalankan Langkah yang sama untuk Install GApps.
  7. Sebelum me-reboot smartphone Redmi 1s, dapat dilakukan sekali lagi proses Wipe Cache dan Dalvik Cache dari menu utama pemulihan TWRP. Saat ini reboot smartphone.
  8. Sewaktu proses boot smartphone sudah selesai, Redmi 1s sudah terinstal dengan menggunakan Android 7 Nougat. Silahkan nikmati versi Android terbaru.

Download