Cara root android Semua Jenis Android - Saya ingatkan sekali lagi, dengan cara meng root Android, anda akan kehilangan garansi Smartphone Andoid. Namun dengan root anda bisa sesuka hati memodif HP android anda.

7 Cara meng root android Semua Jenis Android Cuma 5 Menit

1. KingRoot

Tutorial Cara yang mudah meng Root Smartphone android Versi Kitkat Tanpa PC dengan KingRoot
  1. Pertama-tama pastikan dahulu Anda menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil
  2. Selanjutnya, Anda perlu install dahulu aplikasi KingRoot dahulu di ponsel cerdas Android Anda, di situ silakan anda pilih Download for Android.
  3. sementara itu taruh file tersebut ke microSD. Jika sudah aktifkan terlebih dulu Unknown Source pada menu Setting > Security.
  4. Bila sudah silakan buka aplikasi King Root yang telah didownload.
  5. Berikutnya aplikasi KingRoot akan melakukan scaning di smartphone, apakan smartphone Anda bisa diroot maupun tidak, jika bisa jadi silahkan tab Root.
  6. Bila hasilnya sebaliknya (tidak bisa diroot), Anda janganlah menyerah, silakan coba tab Root. ini sebenarnya pengalaman dari saya pribadi dengan hasil smartphone tidak bisa diroot.
  7. Selanjutnya proses root akan berproses, dan smartphone Akan anda melakukan restart otomatis untuk dalam menyelesaikan proses root.
  8. Setelah berhasil menyala lagi, berarti proses root Anda telah berhasil. Tetapi jika kurang yakin silakan anda cek memakai aplikasi Root Checker yang dapat Anda dapatkan di Google playstore. Aplikasi tersebut juga digunakan untuk melihat, apakah hasil root smartphone Anda sempurna.

Sebenarnya selain memakai aplikasi KingRoot masih ada aplikasi root smartphone android terbaik lainnya yang bisa Anda menggunakan untuk Cara yang mudah Root Smartphone android Versi Kitkat Tanpa PC, yakni Vroot Untuk cara pemakaiannya sendiri adalah sebagai berkut.

Apabila gagal Root Tanpa PC dengan menggunakan KingoRoot akan muncul peringatan untuk bisa menggunakan versi software memakai PC Komputer Caranya :
  1. Janganlah hapus aplikasi KingRoot Pada android anda
  2. Download Software untuk windows lewat link diatas kemudian pilih "Windows"
  3. Instal software KingRoot Klik next hingga selesai. karena tulisannya china, Nextnya di tengah
  4. Bukalah Software KingRoot (wajib ada koneksi internet)
  5. Sambungkan Android ke PC Komputer dengan kabel data.
  6. KingRoot akan menscan dalam memproses rooting
  7. Memilih Tombol Root untuk lanjutkan proses rooting, menunggu hingga selesai karena Smartphone android akan Reeboot berulang kali untuk menyempurnakan proses Root.
  8. Cek dengan menggunakan Root checker seperti pada poin 7 di cara meng root tanpa pc diatas.
  9. Selesai.

2. Vroot

Tutorial Cara termudah Root Smartphone android Versi Kitkat Tanpa PC dengan Vroot
Dari biasanya, pastikan terlebih dulu Anda menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil, kami menyarankan anda menggunakan jaringan Wi-Fi Hotspot
  1. Install aplikasi Vroot di smartphone Android Kitkat Anda.
  2. Bila sudah silakan anda langsung tab Root yang ada di tengah.
  3. Koneksi internet yang cepat dan stabil tersebut diperlukan untuk menginstal Root Shell & App SuperUser atau Root Genius sendirinya otomatis.
  4. Jika proses Root telah berhasil maka smartphone Akan anda melakukan restart sendirinya otomatis. Apabila tidak, silakan anda restart secara manual.
  5. Jika selesai semua, Anda bisa menghapus aplikasi Vroot yang berlogo Jangkar. Sedangkan untuk Root Genius yang berlogo singa digunakan sebagai aplikasi superuser yang mengisyaratkan root telah sukses.

3. FramaRoot

Cara instal serta root dengan Framaroot:
  1. Pertama kali Download dulu file Framaroot APK di handphone Anda seketika di memori hp atau memori eksternal Sdcard.
  2. Kemudian instal file FramarootAPK lalu aktifkan Unknown Sources dengan cara mengarahkan ke Settings > Security > centang Unknown Sources
  3. Membuka aplikasi root Framaroot dari App Drawer, lalu kiik file Framaroot APK dan instal.
  4. Membuka aplikasi Framaroot pada ponsel cerdas atau tablet Android anda, setelah itu install aplikasi SuperSU dari menu dan pilih exploit yang sesuai tipe ponsel anda. Aplikasi root ini memiliki 8 opsi exploit bisa anda menggunakan, yaitu: Gandalf, Pippin, Boromir, Legolas, Frodo, Sam, Aragorn dan Gimli.
  5. Selanjutnya aplikasi Framaroot akan meroot hp android atau tablet Android anda dan instal SuperSU.
  6. Kalau gagal root, silahkan mencoba satu demi satu eksploit sampai anda menerima pesan status "Success".
  7. Diingat anda harus menerima pesan "Success" mengkonfirmasi perangkat Android anda telah sukses di-root.
  8. Sesudah smartphone atau tablet menerima pemberitahuan pop up exploit result "Success", reboot / restart device Android. Selesai

4. SuperSU

Marilah kita ambil android kitkat kita untuk dapat melakukan root ke androidnya bagi semua merek android.
  1. Download SuperSU flashable zip dan menyimpan diroot explorer dari folder download ,Anda jika kebingungan bisa baca di silakan root android tanpa aplikasi root
  2. Sesudah SuperSU flashable zip disimpan diroot android anda dengan file explorer cukup matikan android anda kemudian hidupkan untuk masuk ke dalam recovery mode ( untuk gambar serta cara masuk recovery mode android anda dapat membaca di sini membuat system img atau cmw di android )
  3. Kita asumsikan anda sudah masuk ke recovery mode , di dalam recovery mode cukup anda pilih install from sdcard kemudian klik ke bawah dengan tombol volume cari apabila yang download sebelumnya adalah di langkah 1 atau pertama
  4. Bila kursor android anda sudah mengarahkan ke tahap berikutnya mau memilih OK maupun tombol HOME untuk memproses install supersu nya
  5. Biarkan hape anda lakukan penginstallan super SU nya jika sudah selesai yang ditandai dengan kemunculan menu pilihan " REBOOT NOW " ya sudah cukup OK atau menekan tombol HOME nya
  6. Root android kitkat mau merk apa saja telah selesai
  7. Silakan cari super user nya jika tak ada super user nya di menu silahkan mendownload saja dari playstore
Sampai disini telah selesai silahkan dicoba buka aplikasi yang memerlukan hak akses super user nya, semoga berhasil :)

5. Root Genius

Root Android dengan Root Genius pada PC
Cara rooting semua Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Root Genius. Seperti dikatakan diawal bahwa Root Genius sebagai software PC populer untuk soal root Android dengan PC.
  1. Download Root Genius Di Bawah.
  2. Instal dan jalankan sendiri langsung Root Genius di PC anda. Colokan kabel USB untuk menghubungkan laptop dan Android anda. Menunggu untuk betul-betul terhubung dan peringatan ‘device disconnected' tak muncul.
  3. Klik ROOT dan menunggu proses rooting lumayan lama berjalan. Memastikan juga PC komputer terkoneksi ke internet, sama dengan pada Kingo Root.
  4. Bila Android anda tidak reboot otomatis, silahkan melakukan dengan manual. Selesai!

6. Kingo Root

Root Android dengan Kingo Root pada PC
  1. Cara meng root Android di PC komputer pertamanya adalah menggunakan software Kingo Root yang dapat didownload melalui web resminya di dan pilih Product > Kingo Android Root for Windows.
  2. Menginstal Kingo Root exe di PC anda, lalu jalankan aplikasinya dari Komputer. Sambungkan kabel USB ke PC ke lubang port Smartphone android anda. Menunggu beberapa saat sampai terlihat konfirmasi bahwa device connected.
  3. Tunggu sebentar, kemudian klik tombol ROOT. Proses rooting Android menggunakan Kingo Root pun akan berlangsung otomatis. Supaya lancar dan work 100%, pastikan bahwa pc terhubung ke internet. Sebab biasanya akan muncul file dan aplikasi Super User kepunyaan Kingo Root yang didownload dari servernya dan dipasang pada android anda. Klik Finish” lalu selesai, mungkin Android akan anda me-restart otomatis.

7. ShuameRoot

Cara me root Smartphone android Versi Kitkat 4.4 Tanpa PC Dengan ShuameRoot
Peringatan : Aplikasi Root Genius telah berganti nama Root Genius
Cara meng root Smartphone android Versi Kitkat 4.4 Tanpa PC

Untuk dapat melakukan rooting menggunakan aplikasi ShuameRoot, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah.
  1. Pertama-tama yang wajib anda lakukan yaitu pastikan bila USB Debugging pada ponsel cerdas aktif. Kalau belum nyalakan USB Debugging terlebih dulu. Caranya ? bisa lihat disini
  2. Sesudahnya atur juga agar Android bisa kita menginstal aplikasi, mungkin aktifkan opsi Unknown source / sumber yang tidak dikenal.
  3. Menginstal aplikasi ShuameRoot. Untuk aplikasinya dapat anda ambil disini atau bisa download di bawah nanti. Jika anda melihat aplikasi tidak aman, abaikan saja dan silahkan instal.
  4. Jika selesai instal, coba membuka aplikasi. kemudian pilih saja menu Root kemudian biarkan prosesnya hingga selesai.
  5. Peringatan : Jika saja proses rooting sukses, Hp android akan anda repot sendiri. dan apabila tidak anda bisa kerepotan sendiri.
Setelah Hp android menyala lagi cobalah cek apa ada aplikasi Kinguser. Jika telah ada, berarti proses rooting telah sukses. Jika ini masih belum yakin berhasil, mencoba instal aplikasi root checker untuk pengecekan.