Cara Melacak Android Yang hilang - Kehilangan gadget atau smartphone yang anda punya, entah itu kecerobohan atau lupa menyimpan bahkan dicuri itulah hal yang menyakitkan, terutama untuk mereka yang kesehariannya menggunakan gadget tersebut. Jika anda adalah seorang pengguna yang kehilangan gadget, saya menyarankan tidak perlu panik dahulu.

Memakai cara melacak smartphone android yang hilang anda tidak perlu pusing dan menghabiskan waktu untuk menyelesaikan masalah anda. cukup hanya langkah- langkah mudah saja smartphone akan anda anda tahu wherein keberadaannya. Mau tahu lanjutan yok simak cara melacak smartphone android yang hilang.

1. Google Android Device Manager

Cara yang pertama untuk melacak Hp yang berbasis android yang hilang yaitu melalui Android Device Manager (ADM), ADM merupakan satu diantaranya fitur ditawarkan oleh google untuk mengetahui dimana letak Smartphone android anda dengan lokasi real-time. Bukan hanya sekedar mengetahui lokasi dari Smartphone android anda, memakai fitur ADM anda tak hanya bisa tahu dimana letak lokasi Smartphone android anda berada namun anda pun dapat mengaktifkan dering di hp android.

Inilah 6 Cara Melacak Android Yang hilang

1. Cara melacak android yang hilang dengan Android device manager

Untuk penggunaanya, sangat gampang
  1. Anda cukup dengan membuka browser kemudian masukkan alamat berikut => https://www.google.com/android/devicemanager
  2. Akan anda diminta untuk memasukkan alamat email beserta password yang sama yang sudah tersimpan pada perangkat android bagi anda yang hilang
  3. Jika anda mengaksesnya di PC/laptop akan ditampilkan halaman baru seperti yang di bawah. tapi dari smartphone pun tidak banyak berbeda.
  4. Disana ada tiga pilihan. hal hal pertama yang seharusnya dilakukan adalah mengunci perangkat android anda agar tak bisa di buka oleh siapapun yang menemukannya.
  5. silahkan klik kunci untuk menguncinya, akan anda diminta memasukkan password atau pin, masukkan password ataupun pin yang cukup sulit namun awas jangan biarkan lupa. jadi menyarankan catat sehingga tidak mengalami hal - hal yang tidak dikehendaki nantinya.
  6. selain, anda pun dapat membuat pesan tertentu akan muncul di layar android yang anda lacak. hal ini berguna bagi menyampaikan pesan kepada siapapun yang menemukan smartphone anda agar mengembalikannya. masukkan juga nomor telepon agar orang yang menemukan android anda tersebut bisa menghubungi anda. anda bisa melihat contohnya di bawah. mari klik kunci.
  7. Jika telah sukses mengunci perangkat android anda, di ADM akan anda melihat posisi android anda sekarang sedang dimana, oleh cara meng klik di ikon GPS yang ada di atas kanan. jika sudah, ayo mulai mencarinya. setelah anda mengetahui posisi android anda dimana dan apabila sudah di rasa dekat dengan posisi android anda, gunakan fitur deringkan untuk dapat membuat smartphone anda berdering, jangan kuatir jika android anda dalam kondisi silent mode, karena feature tersebut android akan anda otomatis berdering dengan volume yang full.
  8. lakukan berulang kali jika masih tersebut masih belum terdengar dan lihat rekasi orang - orang di sekeliling anda, apa emang ada yang tampak mencurigakan? karena dengan berdering nya android anda maka mereka akan gelisah karena takut tertangkap, mereka akan tampak panik dan mencoba mematikan android anda.
  9. Jika Anda memenuhi, silakan buka android bagi anda yang telah terkunci oleh cara memasukkan password yang tadi anda masukkan pada situs ADM. selamat sekarang smartphone anda telah kembali kepada pelukan tangan anda.
  10. perlu anda ketahui, seperti yang sudah di sebutkan diatas kalau android anda perlu dalam kondisi sedang terhubung ke internet, dan GPS dalam android yang hilang tersebut harus telah aktif. bila tidak, maka akan sedikit sulit bagi Android Device Manager untuk melacak keberadaan android anda.
  11. apabila android anda tidak telacak karena GPS nya tidak aktif, dan anda sudah lelah mencarinya kemana - mana dan hanya mendapatkan hasil yang nihil, maka hal satu - satunya yang terbaik yang adalah dengan jalan menghapus seluruh data yang terdapat pada android yang hilang tersebut. ini berfungsi agar berbagai data pribadi seperti foto, video dan file lainnya yang sudah tersimpan tidak di salah gunakan oleh penemu android anda.

Dengan cara memilih fitur hapus pada situs Android Device Manager.

Mungkin sebelum ditutup, aku akan memberikan kepadamu tips agar hal yang sama tidak terulang kembali. ini adalah hal pokoknys dan meminimalisir jikalau anda membeli smartphone baru lagi.
  1. selalu menjaga dengan benar android kesayangan anda. jika anda ingin menyimpannya, simpan lah di lokasi dimana biasanya, jangan di sembarang tempat.
  2. Aktifkan GPS selalu agar apabila terjadi kasus seperti ini lagi (mudah - mudahan tidak) anda dapat secara langsung mendeteksinya
  3. kunci selalu android anda, entah itu dengan pola, pin, ataupun sandi.
  4. gunakan fitur Remontely Locate This Device dan Allow Remote Lock and Factory Reset.
  5. caranya, masuk aplikasi google setting, lalu pilih menu Android device Manager. centang opsi Remontely Locate This Device dan Allow Remote Lock and Factory Reset. Aplikasinya Ambil Disini


2. Cara melacak android yang hilang dengan Google Maps


Anda pun dapat menggunakan Google map. Google map memiliki salah satu fitur yang terbilang cukup menarik, yaitu location history. Fitur ini memang tak banyak diketahui oleh orang lain, karena cukup jarang. Tetapi fitur ini sungguh sangat berguna mengetahui poisisi terakhir hp android yang dilacak.

Caranya adalah dengan mudah. Saat hp android anda hilang, anda cukup dengan terkoneksi ke internet melalui pc atau laptop anda. Selanjutnya, anda bisa melacaknya dengan akun Google anda dengan cara memeriksa Google Location history pada Google Map untuk mengetahui lokasi terakhir dari hp android anda.

3. Cara melacak android yang hilang dengan Android Lost


Pertamanya kita akan gunakan Android Lost yang mana aplikasi pihak ketiga fungsinya untuk menemukan android smartphone anda.

Temukan android hilang dengan android lost, dengan app ini kita membuat smartphone anda berdering, mengunci perangkat, hapus data, membaca SMS, memotret foto baik dari kamera depan maupun belakang, dan banyak lagi. jika anda akan melacak hp android dengan menggunakan aplikasi ini, memastikan bahwa android anda sudah terhubung ke internet dan akun google sudah tersimpan didalamnya.

App ini memliki kakuratan yang cukup bagus, rekomendasi untuk keamanan karena rating nya pun sudah tinggi dan sudah di unduh oleh lebih 10 juta pengguna di penjuru dunia. untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut anda bisa mengunduhnya di playstore gratis. semoga sukses!

Nah, untuk anda yang tidak ingin memasang aplikasi, anda dapat menggunakan layanan ADM yakni situs pendeteksi hp android.

4. Cara melacak android yang hilang dengan Menggunakan DropBox



Dropbox umumnya sudah terinstal Pada ponsel cerdas, sebab beberapa PAbrikan sudah mendefault Aplikasi itu sudah terinstal pada Produknya, tetapi pengguna dapat melakukan pemasangan secara manual , tujuan selain untuk penyimpan data Online rupanya DropBox pun bisa kita dimanfaatkan untuk melacak Smartphone hilang atau dicuri.

Cara seperti ini akan cukup mudah di mengerti para pengguna yakni menggunakan cloud storage dropbox di perangkat Android tersebut. pada Applikasi Dropbox, terdapat salah satu fitur yang diberi nama dengan Camera Upload. Feature ini cara penggunaannya adalah sendirinya otomatis mengupload setiap melakukan pengambilan pada foto atau video lebih baik memakai kamera depan atau bisa juga kamera belakang. Foto tersebut akan tersimpan secara online ke dalam server Cloud bernama camera Upload, setelah itu pengguna lakukan Login ke DropBox menggunakan PC lalu buak Folder Camera Upload tersebut. jadi caranya dengan ini pengguna akan melihatnya meungkin saja pencuri melakukan jepretan gambar kemudian akan tersimpan secara online dalam Dropbox, maka pengguna akan lebih banyak tahu mengenai informasi tambahan dari foto-foto yang terupload tersebut.

5. Menggunakan Samsung Kendali Jarak jauh


Dengan judul diatas sudah dipastikan akan kita bahas disini khusus untuk yang menggunakan Smartphone dengan brand Samsung, kerena selain memiliki layanan Samsung Apps, Samsung juga tersedia fitur Remote Kontrol, dari namanya ini sudah dipastikan bisa di kendalikan dari jarah yang begitu jauh, diantaranya Lock atau mengunci, melacak, membunyikan, hapus data dan yang paling kerean adalah bisa mengirim kita SMS otomatis saat pengguna setiap kali Android tersebut walaupun telah mengganti kartu SIM, selama pencuri tersebut belum melakukan pengaturan ulang, walaupun Kartu sim sering gunta ganti, tetap operator akan mengirim SMS kepada pengguna, Namun yang seharusnya di ingat apakah pengguna sudah mengaktifkan fitur Samsung Kendali Tempat yang jauh Ini?

6. Cara melacak android yang hilang Dengan Menggunakan Google Pencarian


Untuk memulainya Anda bisa login ke gmail Anda dan mengetikkan keyword pencarian di Google Pencarian seperti ini "cara melacak android yang hilang" maka akan ditampilkan beberapa hasil pencarian tersebut. Anda cukup memilih dari deretan kesatu, Anda bisa lihat lebih jelas contohnya dibawah ini.


Setelah itu, Anda bisa melihat riwayat pemakaian dari smartphone anda terakhir hp android anda hilang. Silahkan eksplorasi sendiri semua intruksinya mudah kok diikuti secara jelas dan gamblang.

Itulah 6 cara melacak android yang hilang terbukti berhasil. semoga android anda cepat ketemu dan semoga berhasil!