Harga Samsung Z2 Terbaru 2016 - Samsung Z2 dijadwalkan untuk rilis di Indonesia besok. Ini adalah smartphone Tizen ketiga Samsung Electronics. Tak hanya kebutuhan teknologi, smartphone dari Samsung diminati oleh banyak orang. Kii Samsung merilis smartphone yang dilengkapi sistem operasi Tizen OS di Samsung Z2. Smartphone ini sendiri sudah tersedia di pasar India dan Afrika, membawa harga jual sekitar 70 dan 78 dolar AS setara dengan IDR 980ribu dan IDR 1.092.000 (kurs 14000).

Harga Samsung Z2 Terbaru dan Spesifikasinya 2016

Sementara yang akan membantu Anda yang berada di daerah yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G. Samsung Z2 juga menyematkan dua jaringan pendukung seperti EDGE dan GPRS masih diandalkan ketika dalam keadaan kritis. Selain itu,  Samsung Z2 juga menawarkan sejumlah fitur konektivitas tambahan mencakup Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, hingga v2.0 port microUSB yang bahkan memiliki mendukung koneksi kabel OTG.

Berlanjut ke bekalan kamera yang dimiliki dalam spesifikasi dari Samsung Z2 dengan harga sejutaan ini. pada bodi belakangnya ada kamera utama dengan resolusi 5MP yang telah didukung dengan fitur LED flash, autofocus dan HDR untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jelas. Bahkan kamera utama Samsung Z2 juga dapat dipakai untuk rekam video dengan kualitas HD 720p @30fps brilian. Sayangnya kekurangan Samsung Z2 hanya menawarkan kamera depan 0,3 MP atau VGA saja sehingga kurang berkualitas saat digunakan selfie meskipun mendukung Auto Selfie. Meskipun demikian Samsung Z2 Tizen ini tetap mendukung video call dan video chatt dengan kualitas standart.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Dual Sim yang akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan. Kemudian ada konektivitas tambahan seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0. Samsung Z2 harga murah membuat smartphone ini tidak memiliki NFC dan USB Type-C. Namun, kekurangan tersebut tidak menjadi masalah berarti, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE dianggap lebih penting daripada fitur NFC.

Sistem pengoperasian Samsung Z2 ini menggunakan OS Tizen 2.4 sebagai Smartphone ketiga Samsung dengan OS Tizen. Adapun kapasitas penyimpanan, smartphone ini menawarkan kapasitas 8 GB internal yang diupgrade dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB dalam slot yang disediakan. Kelebihan Samsung Z2 juga didukung sejumlah fitur seperti HD Voice & Video Calls, Ultra Data Saving Mode, S Bike Mode, dan fitur Ultra Power Saving Mode. Adapun kapasitas baterai memiliki 1500 mAh Li-Ion cukup minim.

Samsung Z2 datang dengan membawa Tizen sistem operasi versi 2.4 ini diklaim memiliki fitur lebih banyak daripada generasi sebelumnya Tizen. Di dalam fitur mode S-Bike yang ada yang akan membantu pengguna saat berkendara. Lalu ada juga fitur mode Ultra Power Saving yang nantinya dapat menghemat daya baterai. Fitur ini sangat penting, karena kapasitas baterai Samsung Z2 relatif minim, yakni berkapasitas 1500 mAh. Baterai ini diklaim memiliki waktu bicara 5 jam, dan standbynya mencapai 180 Jam.

Dengan banderol Rp 899.000, Samsung Z2 menawarkan spesifikasi layar TFT 4 inci dengan resolusi 480 x 800p (233ppi), prosesor 1,5 quad-core Spreadtrum SC9830 dengan Mali-400MP2 GPU dikombinasikan dengan RAM 1GB, penyimpanan internal kapasitas 8GB dan slot didukung untuk kapasitas kartu microSD hingga 200GB.

Cukup sekian Ulasan yang kami bisa tulis tentang Harga Samsung Z2 September 2016 di GSMArena, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan OLX kaskus untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan, Bali, Pontianak. Mudah-mudahan kami dapat membantu meninjau pembelian Anda saat ini atau ke depan kususnya smartphone HP Samsung Z2. Jika Anda berpikir arikel ini berguna silahkan berbagi dengan mencantumkan sumber link!