Aplikasi Penyedot Kuota Internet - Beberapa orang belum menyadari kalau kuota internetnya dapat menghilang secara drastis meski cuma dipakai untuk beberapa aplikasi. Beberapa aplikasi tersebut tentu saja punya fitur yang menjadikan kuota data internet terkuras habis di luar sepengetahuan pengguna. Beberapa aplikasi smartphone yang bisa menyedot kuota internet anda adalaha Facebook, Instagram, Youtube, dan Spotify.

Untuk mewaspadainya ayo menyimak pembahasan tentang beberapa aplikasi penyedot kuota internet yang cukup meresahkan pengguna smartphone.

Facebook

Inilah Aplikasi Penyedot Kuota Internet, Waspada!

Tampaknya di Indonesia, sudah umum jika smartphone kita sudah dipasang aplikasi Facebook. Tentunya akan cukup mudah mengakses Facebook melalui aplikasinya daripada kita masuk lewat visitor. Apabila kita secara rutin cek Facebook tiap 5 menit sekali, yang pasti kuota internet kita akan habis dengan cepat. Hal ini terjadi dikarenakan aplikasi tersebut tidak saja berisi pesan teks saja, namun ada pula foto dan video. Dua hal terakhirlah yang butuh banyak kuota internet. Karenanya kita harus bijak dalam penggunaan aplikasi Facebook. Ada satu cara untuk berhemat kuota dengan menggunakan aplikasi Facebook yaitu dengan mematikan fitur autoplay video. Dengan mematikan fitur ini, video di linimasa otomatis takkan diputar pengguna saat sampai pada bagian tersebut. Atau kita bisa juga mengatur biar video hanya berjalan saat smartphone kita terkoneksi ke jaringan WiFi.

BBM


Aplikasi yang begitu populer di jajaran media sosial ini menjadi satu diantaranya aplikasi yang merupakan penyedot kuiota cukup besar. Bagaimana bisa begitu? sudah jelas sekali jika semua yang ada di BBM telah otomatis terdownload atau tersimpan memakai paket data anda. Kenapa saya bilang begitu? cobalah kamu nonaktifkan paket data dan coba simpan salah satu photo yang ada pada BBM kamu, pastinya photo tersebut akan tersimpan meski tanpa paket data. Jadi, dapat kita simpulkan kalau photo dan semua yang berada di BBM sebetulnya sudah didownload dengan paket data yang kamu punya.

Google Playstore


Aplikasi Google Play store sudah secara pasti ada di semua smartphone yang menggunakan OS Android. Google Play store yaitu tempat memungkinkan kita bisa mendownload aplikasi baru atau memperbarui aplikasi lama di OS Android. Apabila kita mendownload aplikasi dijaringan selular, pastinya kuota internet bakal terkuras habis. Terlebih jika aplikasi yang didownload punya ukuran besar. Karenanya sangat dianjurkan untuk mematikan fitur unduh otomatis di aplikasi Google Play store.

Banyak aplikasi Android yang selalu meminta update secara rutin. Settings update tersebut hanya dengan menggunakan wifi atau wifi only. Sebab update aplikasi membutuhkan kuota yang besar, sangat tidak dianjurkan untuk mengupdate aplikasi dengan menggunakan paket data.

Instagram


umumnya membuka instagram beberapa detik atau menit tidak jadi masalah yang serius tetapi saat anda membukanya sampai berjam-jam dalam jangka waktu perhari ini dapat menjadi gawat darurat untuk anda karena proses membukanya video dan foto tersebut menjadi hal yang membuat instragram menyerap begitu banyak kuota.

Spotify


Mainan ponsel iseng iseng sembari menikmati musik secara online tentunya sangat menyenangkan sebab lagu yang mau didengarkan pun sangat lengkap. Satu aplikasi yang cukup bagus untuk menikmati koleksi lagu lagu kesukaan anda yaitu adalah Spotify. Namun alangkah baiknya juga perhatikan jika aplikasi tersebut bisa menjadi aplikasi penyedot kuota internet cukup besar. Solusi atau cara efektif supaya kuota yang disedot tak terlalu besar, yaitu dengan mengatur Streaming Quality di Setting ke Normal.

Kurasa itu saja saran yang bisa saya berikan supaya kuota internet kalian tidak terbuang sia-sia dalam jangka waktu yang cepat. Terima Kasih sudah mau menyimak postingan yang mengulas berbagai aplikasi penyedot kuota internet ini, mudah-mudahan saja dapat berguna dan membantu.