Fitur Terbaru Dan Kelebihan OS Android N Nougat - Baru-baru ini google ungkapkan perilisan versi baru dari os android nya. Evan Blass di akun Twitter @evleaks yang memang sudah berikan bocoran berkenaan dengan informasi bahwa os android Nougat v7.0 yang akan diluncurkan pada Agustus 2016.

Fitur Terbaru Dan Kelebihan OS Android N Nougat

Dalam Android Nougat ini dikenalkan pula enkripsi berbasis file, penguatan media framework, dan update tanpa celah. Untuk yang terakhir maksudnya saat system operasi ini melakukan pembaharuan, maka prosesnya bakal senyap dan dilakukan di latar belakang os ini sendiri, jadi akan dapat digunakan saat perangkat sudah me-restart. Namun proses update ini adalah hanya dapat dilakukan saat sebuah perangkat smartphone punya 2 system image. Sedangkan sebagaimana kita ketahui, perangkat yang terdapat sekarang ini hanyalah support satu system image saja. Kemungkinan perangkat tersebut kemudian akan support Android Nougat akan menyuguhkan fitur 2 system image ini.

Nah, apa kelebihan dari Android terbaru ini? Android Nougat membawa beragam fitur terbaru sebagai penyempurnaan dari system operasi yang sebelumnya yakni Android Marshmallow. Beberapa fitur terbaru itu pastinya akan lebih membantu Anda semua sewaktu mengoperasikan smartphone . Sebelum Anda dapat benar-benar menikmati Android Nougat yang direncanakan baru dirilis di bulan Agustus nanti alangkah baiknya Anda tahu sebelumnya beberapa fitur yang sudah tersedia di Android Nougat, :

Para pengguna Android Nougat saat ini akan dapat memunculkan 2 aplikasi yang dijalankan berbarengan secara berdampingan dalam satu layar. Untuk mengakses hal ini, dari layar Recent apps, pengguna hanya tinggal menekan dan menahan aplikasi yang akan dijalankan. Setelah muncul prompt, tariklah aplikasi tersebut ke atas dari layar. Menjalankan Langkah yang sama seperti aplikasi lainnya untuk bisa mendapatkan 2 aplikasi yang dijalankan berdampingan. Bila sudah selesai, ke-2 aplikasi itu akan muncul berdampingan dalam satu layar.

Di Android Nougat tersedia tombol Clear All untuk menghapus banyak aplikasi yang memang sudah dipakai secara cepat. Kalau Anda men-tap 2x Recent App, jadi akan membawa Anda kepada aplikasi terakhir yang dipakai. Di samping itu sistem terbaru inipun membatasi banyaknya aplikasi yang terdapat pada menu Recent Apps, jadi aplikasi-aplikasi tertentu yang memang sudah tidak dibuka dalam kurun waktu tertentu takkan muncul.

Google sudah fokus dalam grafis dan runtime di Android Nougat ini. maka dari itu, raksasa internet yang bermarkas di Palo Alto ini sudah mengenalkan Vulkan 3D Graphics API , yang memakan konsumsi kemampuan CPU lebih rendah ketimbang OpenGL dan memberi keleluasaan bagi developers program untuk berikan kemampuan grafis yang lebih mendetail pada masing-masing frame. Tidak hanya itu, Google juga mengenalkan JTI Compiler fungsinya untuk mempercepat instalasi aplikasi sampai dengan 75% dikarenakan sanggup mengurangi ukuran kode program sebesar 50%. Berita baiknya dari semua itu, Android Nougat akan hemat konsumsi daya.


Terlebih lagi di system operasi Android Nougat inipun hadir fitur notifikasi baru, di mana user bisa langsung membuka dan membalas pesan masuk langsung lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi. Di samping itu juga adanya fitur bundle notifikasi yang bisa mengelompokkan notifikasi-notifikasi tertentu.