Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis - Untuk anda pengguna ponsel android yang terus update di jejaring sosial, tentunya Anda tetap mengandalkan paket data unlimited yang disediakan dari masing-masing provider bukan?.

Sayang sekali, kebanyakan pengguna android smartphone hanyalah tahu cara dasar untuk mengelola kuota paket data guna tidak cepat habis sebelum masanya. Alih-alih berhemat paket kuota data, kata `unlimited` untuk para pengguna paketnya kemungkinan cuman angan2 saja.

Cara Jitu Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis
Penyebab sesungguhnya mayoritas dari pengguna hp android lebih suka unduh aplikasi dengan beban memori yang sangat besar dan bermain game online mobile tanpa memakai jaringan Wi-Fi.

Hal ini otomatis menyedot kuota paket data internet lebih Banyak di antara yang semestinya dipergunakan. Cara `konservatif` ini kemungkinan sebaiknya diubah dengan Beberapa cara untuk jitu biar Anda dapat lebih menghemat kuota paket data internet Anda dan tak perlu merogoh kocek lebih dalam lagi saat kehabisan paket.

Berikut tiga cara jitu menghemat kuota paket data internet sehingga anda tidak menghabiskan satu kilobyte-pun untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan. Menyimak pembahasannya.

1. Rubah fitur `Maps` Anda ke mode offline


Anda pastinya tidak sadar kalau fitur Maps tersedia di dalam ponsel android Anda sebenarnya menguras data internet Anda. Sayang sekali, sangat banyak pengguna hp android yang tidak berpikir jika tentunya Maps dengan menggunakan layanan GPS yang sebenarnya menguras data internet, terlebih jika penggunaannya untuk layanan built in navigation, turn-by-turn directions, lihat traffic secara nyata atau lihat map dengan mode satellite.

Baik dari 2 fitur Maps tersedia di dalam ke-2 perangkat iOS dan Android menyediakan mode offline. Untuk Android, sentuh Search Bar diatas aplikasi Maps, geser lalu ke bawah hingga bertemu pilihan `Save map to use offline` kemudian pilih pilihan save untuk pindah ke mode offline. Untuk Apple, Anda cuma mengganti mode ke flight mode.

Cara lainnya guna tidak mengalami penurunan berfitur GPS yang sebenarnya menyedot data internet Anda adalah menggunakan aplikasi bahwa Anda tetap menggunakan navigasi GPS dan turn-by-turn directions secara offline. Satu diantaranya aplikasi yang terbanyak digunakan yaitu adalah CoPilot GPS app (blank) US$ 7,99 atau kira-kira Rp 104 ribu-an.

2. Menggunakan aplikasi `Mailbox` untuk kebutuhan email


Anda tentu tahu itu saat dengan menggunakan fitur email, download dan mengunggah attachment dengan data yang besar akan menyedot data internet Anda.

Penting untuk dicatat juga, jika membuka pesan email dari rekan Anda sebenarnya juga tetap akan menyedot data, walaupun tidak sebsnyak saat mendownload atau mengunggah attachment.

Pengguna iOS dan Android jelas bisa mendownload aplikasi Mailbox dari Dropbox tersedia dalam ke-2 perangkat. Aplikasinya tentu akan menolong Anda untuk menyimpan data yang semestinya tidak tersedot saat memakai email di aplikasi tetap android smartphone Anda.

3. Gunakan browser yang lebih ekonomis


Percayalah, aplikasi browser default telah ada di ponsel cerdas Anda tentu saja punya berbagai kelebihan, namun sebenarnya menyedot data internet Anda sangat besar.

Dengan mencoba download browser yang lebih efektif seperti Opera Mini yang sanggup menyimpan data Anda secara primer dengan mengompres situs yang Anda kunjungi. Browser inipun mempunyai fitur data-saving `video boost` yang mana sanggup memperkecil proses buffer dan sanggup optimalisasi kualitas foto tanpa harus menyedot data internet yang besar.

Malahan, saat Anda miliki banyak data atau dengan menggunakan Wi-Fi, Opera Mini akan matikan fitur data-saving bahwa Anda akan mendapat pengalaman browsing yang bagus dan sempurna.

Untuk akses pilihan data-saving Opera Mini, tap di bawah screen Opera Mini dan tap lokasi dengan tulisan `Savings enabled`.

Menarik, sebenarnya Google Chrome bukan merupakan browser utama perangkat Android. Tetapi, Anda masih tetap bisa mengakali biar browser ini tetap hemat jaringan internet saat browsing. Caranya, membuka Chrome, tap icon tiga titik di atas kanan, pilih Setting, lalu sentuh Bandwith lalu pilih Data Saver untuk nonaktifkan data saver.