Root Redmi Note 2 Tanpa PC + Unroot - Saat ini saya akan share panduan masih mengenai hp android Xiaomi Redmi Note 2 yakni cara root Redmi Note 2 tanpa PC. Yup, tutorial ini sangat mudah sekali. Untuk bisa melakukan root Redmi Note 2 kali ini tidak usah ribet, cukup hanya menggunakan TWRP recovery terbaru, anda dapat root Redmi Note 2 tanpa bantuan PC/ komputer. Artinya jika ingin root Redmi Note 2 sehingga sendirinya otomatis anda perlu install lebih dulu twrp custom recovery ke Redmi Note 2, dikarenakan tanpa twrp custom recovery, Redmi Note 2 anda sulit untuk di-root.

Root Redmi Note 2 Tanpa PC + Unroot

Oh yah, sebetulnya untuk root Xiaomi Redmi Note 2 ini ada 2 cara. Yang pertamanya yaitu adalah dengan menginstal ROM MIUI 7 Beta MIUI 7 ini sebab masih versi developers jadi tersedia sendirinya otomatis mengakses root. Biar bisa aktifkan root access Redmi Note 2 MIUI 7 caranya sbb.

  1. Pergi ke Security >> Permissions >> klik lambang gear sebelah kanan atas >> Mengaktifkan (enable) Permission Manager.
  2. Setelah itu anda menginstal aplikasi yang membutuhkan root akses Contohnya Titanium Backup, Flashify, Root Explorer, dll.
  3.  Setelah install buka aplikasi, aplikasi memang tak bisa dibuka sebab membutuhkan akses root.
  4. Untuk mengizinkan aplikasi tersebut jadi masuk lagi ke Security >> Permissions >> Root Access >> ceklis (enable) aplikasi yang membutuhkan root access barusan.
  5. Buka kembali aplikasi yang membutuhkan root akses barusan. cukup klik next next allow accept lalu hingga aplikasi terbuka.

Nah, itu apabila kita memakai MIUI 7 pada Redmi Note 2 jadi sudah disediakan akses root tanpa perlu install aplikasi pendukung buat root. Update!! MIUI 7 sudah rilis versi stable tiap 27 Oktober 2015. Maka untuk root MIUI 7 Stable versioan pada Redmi Note 2 pergunakan cara yang di bawah ini, sama seperti root MIUI 6.

Lalu, bagaimana bagi pengguna MIUI 6 Redmi Note 2 ? Untuk pengguna MIUI 6 dikarenakan belum tersedia root access seperti MIUI 7 jadi harus install aplikasi tambahan SuperSU untuk bisa mendapatkan akses root Redmi Note 2 anda. Akan tetapi seperti yang memang sudah saya bilang tadi, anda pun harus menginstal twrp custom recovery dahulu.

Berikut yakni panduan lengkap cara root Xiaomi Redmi Note 2 sekalian install TWRP tanpa memakai PC/ komputer atau secara langsung dari ponsel.

  1. Download twrp custom recovery 2.8.7 Redmi Note 2
  2. Meletakan file tersebut di Memori Internal ponsel, Jangan lupa, di internal loh bukan di Sdcard, setelah itu rename jadi update.zip
  3. Masuk ke dalam recovery mode, caranya pergi ke Tools >> Updater >> klik options (atas kanan) >> Reboot to Recovery mode. Atau dapat juga dalam kondisi ponsel mati, menekan tombol volume atas + tombol power bersamaan, menunggu hingga smartphone bergetar dan hidup, baru lepas ke-2 tombol.
  4. sesudah masuk ke recovery mode (Mi Recovery). Untuk menavigasi, tombol volume atas/ volume bawah untuk geser pilihan ke atas atau ke bawah, adapun tombol power untuk masuk/ memilih. Pilih bahasa Inggris >> Install to System >> YES. Jadi proses instalasi akan dilakukan, tunggulah hanya sebentar loh prosesnya.
  5. Apabila proses complete pilih Back >> Power Off
  6. Setelah smartphone mati, kembali masuk recovery mode, caranya sama seperti diatas, menekan tombol volume atas + tombol power bersamaan hingga ponsel bergetar dan nyala, barulah melepaskan ke-2 tombol. Setelah ini anda akan masuk recovery TWRP, menunya lebih lengkap dibandingkan Mi Recovery. Disini pengoperasiannya sudah dapat gunakan touchscreen.
  7. Di saat masuk yang pertama akan muncul tampilan seperti peringatan seperti pada gambar berikut, swipe saja ke kanan untuk menyetujui, jadi anda akan masuk menu TWRP.
  8. Pilih Reboot >> System, akan muncul tampilan seperti perintah root device, swipe ke kanan untuk install SuperSU dan root smartphone Redmi Note 2 anda. setelah itu ponsel akan restart.
  9. Setelah hidup kembali lalu ponsel anda akan terpasang aplikasi SuperSU, artinya Redmi Note 2 anda sudah di root. Untuk membuktikan bahwa anda bisa menginstal aplikasi CPU-Z atau bisa pula install aplikasi yang membutuhkan root akses.

Sekian Cara yang termudah root ponsel Xiaomi Redmi Note 2 tanpa PC. Untuk cara unroot Redmi Note 2 juga mudah, cukup masuk aplikasi SuperSU >> gulir ke bawah >> Full unroot >> CONTINUE. Restart ponsel Redmi Note anda, lalu setelah hidup otomatis aplikasi SuperSU akan terhapus dan smartphone Redmi Note 2 anda telah unroot.

Ini cara unroot untuk Xiaomi Redmi Note 2 yang memakai MIUI 6. Sedangkan bagi pengguna MIUI 7, anda memang tak bisa unroot ponsel karena tentu saja fasilitas root access sudah tersedia dari sananya.