Install CWM dan Root Galaxy Chat B5330 Jelly Bean 4.1.2 - Jika kalian ingin install CWM sekaligus root di Samsung Galaxy Chat B5330 Jelly Bean 4.1.2, ini saya akan share buat kalian semua caranya, gampang kok! Nah, untuk lebih jelasnya kita langsung saja menyimak bagaimana cara root + install cwm di galaxy chat JB.
Install CWM dan Root Galaxy Chat B5330 Jelly Bean 4.1.2

Penyiapan Memasang CWM Recovery dan Root samsung galaxy chat B5330 Android 4.1.2 Jelly Bean
  • Unduh dan pasang driver USB Galaxy chat B5330, mentransfer file antara piranti Android dan komputer.
  • Fungsikan mode USB Debugging pada Samsung galaxy chat B5330 untuk mengkoneksikan device Android dengan komputer dan memakai SDK Android. Membaca ini : Cara Aktifkan mode USB Debugging Di perangkat Android.
  • Tutorial kali ini mungkin saja menghapus semua data di smartphone, backup data penting yang dirasa penting. Kalian bisa backup gunakan sarana backup tersedia dalam Play store, sebagaimana Titanium Backup dan lain-lain.
  • Samsung galaxy chat B5330 harus mempunyai daya baterai minimal 80% maupun lebih! Mengapa ? Karena bila mendadak mati sewaktu proses pemasangan Custom ROM, Mods, Root dll kemungkinan untuk device Android tersebut yang akan tak bisa nyala secara sementara atau permanen.
  • Samsung galaxy chat B5330 harus factory unlocked dan tak dikunci ke operator tertentu saja. Mengapa ? Karena apabila device Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan untuk kamu yang akan sia-sia ikuti tutorial kali ini. Kecuali Saya terangkan tutorial kali ini untuk piranti Android operator tertentu.
Cara Memasang CWM Recovery dan Root samsung galaxy chat B5330 Android 4.1.2 Jelly Bean
  1. Download Samsung galaxy chat Root dan ClockworkMod Recovery untuk Samsung galaxy chat B5330 Android 4.1.2 Jelly Bean dengan komputer.
  2. Download Download ODIN v1.85 untuk menjadi berguna proses root samsung galaxy chat B5330, ingat ekstrak.
  3. Nonaktifkan Samsung galaxy chat B5330 dan memasuki Mode download dengan menekan Vol Down + HOME + POWER dengan bertepatan.
  4. Menjalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
  5. Colokan kabel USB pada Samsung galaxy chat B5330 sobat untuk menghubungkannya dengan komputer. Salah satu pesan yang memberi tahu “Added” akan muncul di bawah kotak pesan Odin. Anda perlu lihat COM:port dengan nomor di bagian yang warna kuning jikalau device berhasil terhubung.
    Catatan : Kalau Tidak terlihat pesan “Added”, kemudian mencoba port USB lainnya. Jika tetap sama mohon instal kembali driver USB.
  6. Saat ini memilih file yang yang ada untuk flash / Instalasi di smartphone anda. Beberapa file ini dapat ditemukan mulai file hasil ekstraksi pada tahap 1.
  7. Mengklik PDA lalu pilih file “recovery.tar.md5”.
  8. Di Odin, centanglah Auto Reboot dan F. Reset Time. Untuk sebagainya jangan mencentangnya.
  9. klik pada tombol “Start” pada Odin untuk mulai instalasi.
  10. Setelah proses pemasangan ini selesai, kamu melihat pesan “Pass” dengan latar belakang berwarna hijau di kotak yang paling kiri di atas Odin. Samsung galaxy chat yang akan otomatis reboot dan anda yang akan segera akan dapat lihat logo Samsung. Anda mungkin aman cabut kabel USB dari Samsung galaxy chat komputer.
  11. Selamat kalian sudah berhasil menginstal CWM Recovery Samsung galaxy chat B5330 Jelly Bean Android 4.1.2. Untuk masuk ke dalam ClockworkMod Recovery Mode silahkan menonaktifkan telepon tekan lalu tahan tombol Vol UP + HOME + POWER.
Cara mudah root samsung galaxy chat B5330 Android 4.1.2 Jelly Bean?
  1. Salin Galaxy_Chat_root.zip dari komputer pada kartu sd Samsung galaxy chat anda.
  2. Matikan telepon dan mengaktifkannya kembali pada Recovery mode dengan cara menahan bersamaan Vol UP + HOME + POWER.
  3. Pilih Apply Update from SDcard (Pergunakan tombol HOME untuk memilih), dan pilih Galaxy_Chat_root.zip.
  4. Pilih Reboot System Now.
Saat ini Tunggu Samsung galaxy chat anda aktif.