Tips Sebelum Membeli Notebook dan Laptop Baru - Praktis tentu aktivitas perkuliahan tersendat jika tak punya notebook dengan spesifikasi yang sesuai. Pengamat trend remaja, Adhitya Swara Nuswandana menyebutkan, di era teknologi canggih seperti ini, notebook wajib dan begitu penting bagi mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan sehari-hari.

Tips Sebelum Membeli Notebook dan Laptop Baru

Banyak dari remaja membeli notebook lebih kepada desainnya untuk mendukung keberadaan di lingkungan mereka bermain. Kemudian mereka mulai memperhitungkan harga dan fungsi dari notebook tersebut.

Disain
Punya notebook dengan desain bagus dengan warna-warna cerah akan membuat Anda lebih semangat dalam mendukung beragam aktivitas di perguruan tinggi. Terlebih, itu akan jadi pusat perhatian saat memakainya di kelas atau bahkan selama presentasi diikelas.

Processor
Notebook pun harus didukung dengan processor yang bagus untuk bermulti tasking dengan lancar. Ia mencontohkan Intel punya kinerja yang tinggi.

Spesifikasi Pas Kebutuhan
Pastikan notebook Anda memiliki hardisk yang lebih besar untuk menyimpan file, seperti file presentasi, e-buku, video tutorial dalam kapasitas besar. Memiliki notebook dengan kartu grafis ini juga penting bahwa Anda kuliah di jurusan design.

Sistem Operasi pre-installed
Tentu saja, jika pengguna tidak mau repot secara harus membeli operating system tersendiri untuk menggunakan notebook. Maka dari itu, disarankan untuk pilih notebook dengan Os windows preinstalled yang dapat secara langsung digunakan untuk beberapa tugas di perkuliahan.

Operating System Ori
Usahakan Windows itu sendiri telah pre-installed dalam notebook yang ingin Anda beli asli bahwasanya notebook Anda gunakan tidak rentan oleh serangan virus serta malware.

Dukungan aplikasi
Notebook dengan banyak aplikasi pendukung seperti Office 365 akan membantu untuk melakukan beragam tugas, baik tugas membuat makalah menggunakan Microsoft Word atau presentasi tugas kelompok menggunakan Microsoft PowerPoint.

Pertimbangkan Budget
Jadilah bijaksana ketika Anda membeli notebook. Sesuaikan notebook Anda dengan spesifikasi penggunaan untuk melakukan tugas kuliah tersebut. Notebook dengan harga Rp 3-4 jutaan spesifikasi terbaik cukup untuk keperluan kuliah.

Layanan purna jual
Usahakan Anda pilih notebook yang memiliki garansi panjang dengan layanan yang beredar luas di seluruh Indonesia. Ini untuk meyakinkan bahwa notebook Anda bisa digunakan hingga lulus kuliah.

Sebagai merek notebook terkenal di Indonesia, Acer selalu memahami notebook kebutuhan mahasiswa di Indonesia dengan mempersembahkan notebook terbaik- spek dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Kelengkapan, layanan purna jual, serta garansi 3 tahun mendapat perhatian sehingga siswa bisa menggunakan notebook Acer dengan tahan lama untuk mengeksplorasi ilmu baru ketika di perguruan tinggi.