Harga Samsung Galaxy J7, Sesudah sukses rilis Samsung Galaxy A7 dan E7 dengan layar HD, sekarang Phablet Samsung Galaxy J7 akan coba dirilis untuk alternative opsi Samsung J Series pada versi harga murah. Tidak cuman layar yang lebih lebar, tetapi juga spesifikasi yang diusungnya seperti dalam jajaran prosesor dengan kecepatan tinggi.

Harga spesifikasi Samsung Galaxy J7 Series Februari 2016

Dengan gabungan harga murah dan spesifikasi yang cukup tinggi akan mendatangkan perubahan besar terhadap pasar phablet di Indonesia, apalagi untuk kelas menengah. Mau lebih mengetahui spesifikasi terlengkap dari phablet Android ini? Menyimak sejelas-jelasnya berikut ini.

Informasi yang diperoleh menampilkan jika Android smartphone Samsung Galaxy J7 sudah penggunaan Chipset Marvel PXA1936 dengan laju Octa Core 1.2 Ghz. Bagi performa tampilan, sehingga Galaxy J7 mengadopsi sistem operasi berdasarkan Android Lollipop 5.1 yang dilengkapi tampilan muka Samsung TouchWiz UI. Untuk tambahan kecepatan dalam membukakan banyak aplikasi dan game, lalu juga peningkatan RAM hingga 1,5 GB.

Layar 5,5 inch berkualitas HD Galaxy J7

Untuk aspek kenikmatan dalam menonton video maupun gaming, Ponsel android ini sangat pas karena ukuran layarnya yang telah 5,5 inch yang memiliki kualitas HD 720 x 1280 px. Akan tetapi lovers Android harus ikhlas terima bahwa jenis layar yang digunakan masih tetap bentuknya layar TFT capacitive touch screen yaitu seperti miliknya Galaxy J1. Terlebih lagi pelindung yang merupakan pertahanan utama layar tak akan diperoleh pada Samsung Galaxy J7.

Dengan dimensinya yang lebih tipis yakni sampai 7,9 mm, Ponsel android ini mempunyai berat sampai 170 gram jadi untuk pemakaiannya alangkah baiknya gunakan 2 tangan agar supaya tidak mudah pegal.

Dual SIM dengan koneksi LTE

Kelebihan Samsung Galaxy J7 kelihatan dari hadirnya fitur Dual SIM yang memperlancar komunikasi dan hadirnya teknologi LTE. Tetapi masih tetap belum ada kepastian apakah pihak Samsung akan sematkan fitur LTE untuk pangsa pasar Indonesia. Tetapi fitur-fitur lainnya yaitu seperti Wifi, Bluetooth v4.0, navigasi GPS dan Micro usb akan akan tetap ada untuk memanjakan para pengguna.

Kamera selfie 5 MP Galaxy J7

Mereka yang begitu menggemari dengan aktifitas selfie bisa dinyamankan dengan hadirnya kamera depan dilengkapi lensa 5 MP. Resolusi nya akan membuat tampilan gambar jadi bening dan terang. Tentunya untuk kamera yang dibelakang sudah gunakan resolusi 13 MP yang dibekali dengan beraneka ragam kelengkapan yaitu seperti Autofocus, LED Flash dan Face detection. Kamera ini juga dapat mengubah fungsi sehingga perekam yang memiliki kualitas Full HD 1080 px.

Aspek penyimpanan dan daya baterai

Buat anda yang masih tetap menanyakan mengenai kapasitas memori dari Samsung Galaxy J7, jadi phablet ini dilengkapi internal memory dengan kapasitas 8 GB yang dapat dapat diupgrade menggunakan microSD untuk 64 GB. Pengoperasiannya kian dimanjakan dengan kapasitas baterai yang sampai 3000 mAh. Fitur untuk menghemat baterai yaitu seperti Ultra Power Saver jadi kelebihan yang lain untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Harga Samsung Galaxy J7

Belum ada informasi yang jelas mengenai harga yang diberikan pihak Samsung J Series untuk pangsa pasar Indonesia. Akan tetapi kalau ditaksir, maka kemudian untuk harga bisa berada dikisaran 2,5 juta dan 3 juta rupiah.

Kelemahan dan kelebihan Galaxy J7

Bila disimpulkan, maka kemudian diperoleh suatu data yang menyebutkan jika daya dari Samsung Galaxy J7 tentunya pada prosesornya, aspek penyimpanan yang lebih besar, fitur Dual SIM untuk memobilisasi, kamera memiliki spesifikasi lengkap dan layar yang lebih besar. Ditambahkan juga fitur baterai dan Power Saver yang akan cukup untuk untuk meningkatkan performa phablet.

Kelemahan dari Galaxy J7 terutama pada jenis layar yang masih tetap bertipe TFT, tanpa pelindung layar, ketidaklengkapan teknologi TFT dan tanpa teknologi NFC.