Cara Atasi Sinyal HP yang Lemah - Untuk bisa memperbaiki sinyal HP yang lemah perlu tahu dulu penyebabnya. Sinyal HP lemah dikarenakan faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yaitu adalah sebab lokasi anda yang jauh dari BTS, maka sulit menangkap sinyal. Adapun faktor internal diakibatkan hadirnya persoalan di hp anda sendiri, misal PA ponsel telah mengalami kerusakan ataupun software terdapat masalah.

Cara Mengatasi Masalah Sinyal HP Lemah, ini Tipsnya!

Yang bakal kita bahas disini dipastikan yakni cara untuk memperbaiki sinyal HP lemah yang diakibatkan faktor internal. Persoalan nanti akan kita bahas dari beberapa kasus. Rincian lebih lanjut silahkan berlanjut membacanya hingga habis.

1. Reset Software

Mengapa hard reset dibutuhkan? Signal lemah tidak selalu diakibatkan oleh komponen perangkat kerasnya (hardware), dalam beberapa kasus dia bisa juga terjadi karena, kondisi ponsel yang perlu di refresh, dan dalam hal itu anda dapat melakukan reset.

2. Memasangkan Penguat Sinyal

Signal hp lemah kadang-kadang bukan, kerena hadirnya kerusakan pada sector komponen, namun kondisi ini dikarenakan kwalitas signal receiver ponsel itu (ini biasanya ponsel pabrikan Cina). Apabila kondisinya begitu, maka kemudian alternative yang anda dapat lakukan adalah karena dengan membeli perangkat penguat signal untuk setelah itu ditempelkan diponsel. Anda dapat membelinya di counter ponsel maupun tempat servis. (By: androidsmartphonez.com)

3. Memperkuat Sinyal Dengan Alumunium Foil

Cara yang yang lain untuk mengatasi persoalan signal hp lemah yakni dengan menempelkan aluminium foil di bagian dalam penutup baterai ponsel. Potong aluminium foil kurang lebih sebesar baterai hp, dan tempelkan di bagian dalam penutup baterai biar tidak kelihatan. Memastikan bahwa aluminum nya tidak bersentuhan secara langsung dengan perangkat elektroniknya biar tidak terjadi konsleting.

4. Memperkuat Sinyal Dengan Kumparan Tembaga

Kalau ponsel anda fungsikan untuk modem anda dapat melakukan percobaan dengan membuat sebuah lingkaran yang serupa tiap menggunakan kawat dengan bahan dasar tembaga dengan diameter yang lebih besar dari ukuran hp anda, setelah itu letakkan ponsel anda di bagian tengah lingkaran setiap tembaga sebelumnya, lalu buktikan perbedaanya.

5. Membersihkan Bagian Dalam HP

Cara yang terakhir untuk mengatasi permasalahan sinyal lemah yakni dengan membersihkan ponsel. Membuka casing ponsel. Bila anda mempunyai obeng pembuka khusus ponsel bukalah bagian dalam dan bersihkan sampai ke sela-sela hardware.

Nah itu yakni cara-cara mengatasi permasalahan sinyal HP lemah, mudah-mudahan bisa membantu anda yang kali ini dalam persoalan nya. Intinya, jika terjadi permasalahan entah itu pada komputer ataupun HP janganlah buru-buru dibawa ke tukang servis, coba lakukan usaha perbaikan secara berdikari. Sekiranya sudah tidak adanya jalan keluar baru bawa ke tukang servis.