Fitur, Kelebihan Android Marshmallow - Google secara resmi sudah meluncurkan versi Operating system paling barunya yang diawali oleh inisial M . Kemudian jadinya Android M atau bahkan Android 6.0 juga diberikan nama Android Marshmallow. Apabila Android Lollipop hadir secara memfokuskan kepada updatean dari segi desain, Android Marshmallow ini bakal makin memfokuskan peningkatan kepada fitur menarik yang sudah ada lebih dulu dan perbaikan bug yang hadir di versi Android pendahulunya.

Apa Saja Kelebihan dan Fitur Android Marshmallow

Secara menyesuaikan kemajuan grafis kali ini, Google sudah mendesain sedemikian rupa agar desain Android Marshmallow 6.0 ini benar-benar dinamis dan lebih modern. Untuk kualitas smooth atau bahkan kelembutannya, Android 6.0 tersebut jauh lebih smooth apabila membandingkan bersama versi android pendahulunya yakni Android Lollipop yang terkenal super lembut. Mereka pun update peramban Google Chrome yang dilengkapi fitur dinamakan "Custom Tabs", fitur tersebut membantu bagi developers aplikasi dapat menambahkan page web didalam aplikasi nya.

Android 6.0 Marshmallow bakal memberikan berbagai fitur terbaru yang tak tersedia pada Android 5.0 Lollipop. Android Marshmallow akan memberikan berbagai fitur yang baru Antara lain Android Pay, port USB dengan didukung Jenis C untuk mentransfer data semakin cepat, App Permissions serta didukung Fingerprint Scanner untuk peningkatan Privasi. Tak hanya itu OS Android terbaru ini pun bakal support built 64-bit. Tujuan pokok pada Android Marshmallow yaitu untuk menyediakan kestabilan maksimal dan performa.

Fitur Terbaik di OS Android Marshmallow

Fitur App Permision

Pada Android 6 Marshmallow tersebut, Google sendiri sudah menyediakan keleluasan untuk semua penggunanya dalam hal pengontrolan aplikasi. Dengan kehadiran sebuah fitur menarik dinamakan App Permision, beberapa pengguna Operating system Marshmallow dapat mengontrol boleh atau bahkan tidaknya suatu aplikasi untuk menjalankan suatu aktivitas, misalnya membuka internet, contact dan lain sebagainya. Sesuai dengan sebutannya fitur App Permissions mengupayakan Sistem Android Marshmallow untuk memberi izin atau bahkan menolak aplikasi terpilih untuk bisa membuka lokasi, beberapa foto maupun list contact yang terdapat di sebuah smartphone Android. Fitur ini diakui dilengkapi peningkatan batasan privasi yang sangat cermat daripada seri Operating system Android pendahulunya.

Fitur Voice Search

Google seakan mau mendorong pemanfaatan Voice Search sama seperti kompetitornya yang dikenal memiliki kapabilitas unggul Voice Assistant ini, Siri. Kemampuan searching pada Google Voice Search kini jauh lebih berkembang pesat dan berkemampuan untuk menjalankan penelusuran secara lebih cepat lagi. Tampilan interface yang dimunculkan ketika anda menjalankan Voice Search pun tergolong baru dan sangat menarik untuk kalangan kawula muda.

Google keyboard versi baru

Updatean Android 6.0.1 Marshmallow ini pun dilengkapi Google keyboard versi yang terbaru. Untuk pengguna yang masih belum dapat menikmati Android 6.0.1 Marshmallow namun mau mencoba Google Keyboard versi terbaru perlu menanti sampai dengan diluncurkan pada Google Playstore. Keyboard versi baru tersebut sudah support layout emoji baru yang terdiri atas 10 tab.

Fitur USB type-C

Android sebelum Marshmallow masih belum dilengkapi port koneksi USB type-C. Untuk awalnya sebatas smartphone terbaru versi Marshmallow antara lain Google Nexus 5X dan juga OnePLus2 yang sudah terpasang. USB type-C mengerjakan ponsel makin cepat untuk proses mentransfer data-data dan juga semakin cepat untuk sistem charging baterai dan yang hebatnya lagi yaitu fungsi Multitasking yaitu untuk penghubung perantara output video serta proses charging bekerja secara bersamaan.

Fitur Doze mode

Singkatnya, Doze bekerja cukup cerdas ketimbang pengelolaan daya di Android pendahulunya. Contohnya ketika smartphone dengan keadaan tak bergerak, Doze mendeteksi itu dengan menggunakan dukungan sensor smartphone Kemudian Doze juga bakal menghentikan berjalannya task dan aktifitas yang dirasa tidak begitu penting/perlu saat samrtphone selama keadaan diam, sync, Wi-Fi atau bahkan yang lainnya.

Fitur Pengunci aplikasi

Sebuah fitur yang terbaru dari Android 6.0 Marshmallow tersebut yaitu pengunci aplikasi. Dengan menggunakan fitur ini anda dapat mengamankan aplikasi anda oleh tangan-tangan iseng.

Fitur Android Pay

Solusi pembayaran digital dengan NFC, Android Pay pun sudah tersedia di Android 6.0 Marshmallow tersebut. Selain itu, didukung sensor sidik jari secara native pun sudah hadir di os Android terbaru buatan Google.

Fitur Google Now

Google Now adalah fitur baru terbesar di Android 6.0 , dengan cara tekan lalu tahan tombol Home fitur Google Now nanti akan tampil Google Now diciptakan supaya lebih mengetahui kehendak pengguna sebab banyak memiliki konten untuk fitur penyedia beragam info Diciptakan supaya makin mengetahui keinginan pengguna ketimbang versi pendahulunya yang dengan secara otomatis fitur tersebut menyediakan info info yang dapat teridentifikasi dengan relevan karena terkoneksi bersama aplikasi android yang terinstal di smartphone misalnya video, majalah, berita sport ,acara TV, nomor telephone, cuaca dan lain-lain. Seperti seputar berita olahraga jadi Google Now nanti akan terkoneksi bersama aplikasi CNN dan aplikasi yang lainnya yang terhubung. Fitur ini pun bisa di non-aktifkan apabila anda tidak begitu membutuhkannya dikemudian hari.