Custom ROM Xiaomi Redmi 2 - Pengguna yang suka mengoprek Android tentunya kurang nendang kalau punya Xiaomi Redmi 2 namun memakai Stock Rom saja. Berikut 10 Custom Rom Xiaomi Redmi 2 populer dan keren untuk dipakai untuk Custom Rom Xiaomi Redmi 2 punya sobat.

Ada 10 Custom ROM Xiaomi Redmi 2 Terbaik dan Terpopuler

Ada 10 Custom ROM Xiaomi Redmi 2 Terbaik dan Terpopuler

1. Android Lollipop 5.0 ROM
  • Mengingat sampai saat ini belum ada berita atau info apakah Xiaomi Redmi 2 akan memperoleh update Sistem Operasi Android Lollipop, maka bagi pengguna Xiaomi Redmi 2 bila mau menjajal dengan memakai Android Lollipop di perangkat Android Xiaomi dapat coba memakai Android Lollipop 5.0 ROM.
  • ROM ini sangat mirip seperti ROM Android Lollipop. ROM ini begitu pas bagi pengguna Xiaomi Redmi 2 bila mau mencicipi legitnya memakai ROM Android Lollipop saat bosan menggunakan ROM MIUI 6.
  • Download Android Lollipop 5.0 ROM di Uloz dan bila butuh password dapat ketik: jq5q
2. Cyanogenmod 11 ROM
  • Cyanogenmod adalah salah satu ROM populer di Android bahkan sempat disebut-sebut sebagai ROM yang dapat menyaingi ROM Android asli punya Google bahkan lebih bagus. Bila sobat malas oleh yang namanya bloatware atau aplikasi default dan mau memodifikasi Xiaomi Redmi 2 sesuai seperti kemauan sobat maka Cyanogedmod 11 ROM adalah pilihan tepat untuk dipasang.
  • Cyanogenmod 11 ROM pas bagi pengguna Xiaomi Redmi 2 saat mau memodifikasi tampilan ROM punyanya. Di CM11 ROM pun pengguna dapat memilih tema untuk dipakai misalnya Xperia punya Sony, TouchWiz punya Samsung, atau Sense UI punya HTC. Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
3. PAC-MAN ROM
  • PAC-MAN ROM adalah kependekan dari Paranoid, AOKP, dan Cyanogen ROM. Gabungan dari seluruh ROM yang populer. PAC-MAN ROM adalah ROM unik yang menyajikan pengguna suatu kemudahan dengan memakai ROM secara bebas modifikasi dan banyak pilihan.
  • PAC-MAN ROM menyediakan banyak fitur seperti Lock-screen transparan, PackMAN kinerjance, Pie, dan berbagai setingan yang lain. OS Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
4. OnePlus One ROM
  • Menyukai tampilan dan fitur dari smartphone OnePlus One? Sobat dapat memakai ROM OnePlus One di Xiaomi Redmi 2 punya sobat. Mengingat OnePlus One memakai Cyanogen maka berbagai fitur yang terdapat di OnePlus One ROM ini menyajikan fitur yang mirip seperti Cyanogenmod ROM pada nomor 2.
  • OnePlus One ROM ini menyediakan fitur seperti support FLAC audio Codec, client OpenVPN, Privacy Guard,CPU Overclocking, access root, bootloader, dll. OS Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
5. Mokee ROM
  • Mokee ROM adalah salah satu project Open Source yang dkelola oleh beberapa developer. Mokee ROM berdasarkan CYANOGENMOD 11, Google AOSP dan berbagai modifikasi yang lain. Mokee ROM mirip seperti Cyanogenmod 11 namun memberi kecepatan dan memori managemen yang lebih canggih.
  • Untuk pengguna Xiaomi Redmi 2 yang mau menggunakan Mokee ROM kemungkinan akan mengalami masalah bugs meskipun berdasarkan CM 11. Namun kinerja yang diberikan saat memakai Mokee ROM cukup dapat dijadikan suatu pertimbangan. Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
6. ColorOS
  • ColorOS adalah operating system yang memadukan seperti kecepatan, efektifitas, dan juga kesetabilan kinerja. ColorOS ROM akan memberikan kemudahan memakai Sistem Operasi enteng bahkan beberapa setingan yang beda dari custom ROM yang lain.
  • Pengguna Xiaomi Redmi 2 akan memperoleh icon unik, kinerja stabil, dan setingan kamera seperti saat memakai MIUI di Xiaomi Redmi 2 mulanya. ColorOS pas dipakai di Xiaomi Redmi 2 punya sobat. Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna yaitu Android 4.4.4 KitKat.
7. Vibe UI ROM Lenovo A6000
  • Kemungkinan saat sobat melihat Lenovo A6000 tampak begitu mirip seperti Xiaomi Redmi 2 namun terdapat perbedaan di bagian antar muka. Bila mau merubah tampilan smarpthone Android Xiaomi Redmi 2 punya sobat yang mepunyai tampilan HP Android Lenovo A6000 maka dapat memakai Vibe UI ROM punya Lenovo A6000.
  • Bila membandingkan dari MIUI punya Xiaomi Redmi 2, VIBE UI ROM menyediakan fitur keamanan dan managemen RAM yang lebih lengkap. Managemen RAM tersebut dapat menghemat RAM sampai 50% karena RAM Xiaomi Redmi 2 cuma 1GB. Versi Android yang perlu dipakai pada Xiaomi Redmi 2 pengguna yaitu Android 4.4.4 KitKat.
8. cRDroid ROM
  • cRDroid ROM adalah gabungan seperti Android AOSP, CyanogenMod, dan fitur dari cRDroid ROM itu sendiri. cRDroid ROM memberi kemudahan seperti saat memakai Android Stock ROM. Apalagi bila sobat tidak begitu menyukai kualitas keluaran suara Xiaomi Redmi 2, maka hendaknya install cRDroid ROM karena mepunyai fitur Dolby Surround Sound.
  • cRDroid ROM diharuskan tidak terdapat bugs dan pas dipakai untuk pemakaian Xiaomi Redmi 2 sehari-hari.
9. CyanogenMOD12 ROM
  • Tak hanya CM 11 ROM, sobat juga dapat menjajal CyanogenMOD 12 ROM di Xiaomi Redmi 2 punya sobat. CyanogenMOD 12 ROM berdasarkan Android 5.0.2 Lollipop namun masih belum banyak info yang dapat diperoleh dari CM 12 ROM .
  • Bila mau memakai CM 12 ROM ini hendaknya pastikan telah membaca apa saja kira-kira bugs sesudah install CM 12 ROM.
10. FIUI ROM OS 2.0
  • Adalah menyajikan salah satu ROM yang unik yang mepunyai fitur menarik tentunya. FIUI adalah Sistem Operasi dari China yang mirip seperti MIUI dan VIBE UI. FIUI ROM Sistem Operasi 2.0 adalah custom skin yang menjadikan MIUI punya sobat tampak beda sekali.
  • Pengguna Xiaomi Redmi 2 dapat menjajal FIUI ROM Sistem Operasi, dikatakan juga kalau FIUI ROM Sistem Operasi bebas bugs dan pas untuk pemakaian sehari-hari.