Cara Mempercepat Koneksi WIFI di Laptop - Hai, semuanya, Bagi yang Terbiasa dan sering tidak tenang disebabkan koneksi internet tersebut lemot. kadangkala banyak penggunanya kadang juga karena Jarak Wifinya begitu jauh terus terkadang karena memang koneksi internet yang tidak stabil.

Cara menambah kecepatan WIFI Laptop

Jadi Di saat ini aku mau Berbagi Caranya Mempercepat Koneksi WIFI di Laptop, Internet sudah akrab ditelinga kita kini tak sedikit pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet internet bahkan telah dapat kita temukan dimana saja baik menggunakan modem maupun wifi Kadangkala pengguna / user laptop suka mencari Konksi Wi-fi Gratisan Akan tetapi kalau sudah Connect kadangkala leletnya kebangetan.

Barangkali Cara ini merupakan Solusi bagi Pengguna Laptop supaya Koneksi Wifinya jadi cepat. Jadi silahkan saja aku mau Menerangkan mengenai Cara Mempercepat Koneksi WIFI di Laptop.
  1. Pertama-tama adalah mengatur settingan di komputer utama. Untuk langkah awal kali ini anda membuka Network Connections, tekan kanan di koneksi wireless (WIFI) terus memilih Properties.
  2. Kemudian di panel properties itu, membuka tab menu Wireless Networks, dan membuat koneksi terbaru dengan cara pilih Add.
  3. Isi Network name (SSID) menyesuaikan berdasarkan selera, menghilangkan tanda ceklis di The key is provided for me automatically (sebab untuk itu anda mau memilih terserah network key-nya), terus lengkapi Network key menggunakan angka / huruf sekitar 5 karakter, ulangi kode nya di Confirm network key. Setelah itu mencentang di This is a computer-to-computer (ad hoc) network, wireless access point are not used. Kalau selesai jadi di tab menu Wireless Network pada Preferred networks nanti nambah 1 network terbaru menyesuaikan bersama yang sudah anda buat tadi.
  4. Tahap selanjutnya membuka tab menu General terus memilih pada Internet Protocol (TCP/IP), kemudian dengan cara pilih Properties. Isikan kolom IP address yaitu 192.168.0.1 lalu Subnet mask 255.255.255.0. Bila telah selesai save lalu pilih Ok.
  5. Balik lagi ke Network Connections, kini anda memilih target koneksi yang anda pakai (pada contoh tersebut aku pakai modem Smart), tekan kanan di koneksinya lalu memilih Properties.
  6. Buka tab menu Advanced, lalu mencentang di Allow other network users to connect trough this computer's internet connections. Sementara pada Home networking connections, anda memilih koneksi wireless yang sudah anda setup tadi (pada contoh tersebut aku memilih Wireless Network Connections 2).
  7. Pada langkah ini prosedur setup komputer (pc) utama sudah selesai, jika mau melakukan sharing koneksi, anda mengaktifkan dahulu koneksi internet anda yang tepat dari sumber koneksi yang anda pakai, lalu di panel Wireless Network Connections, anda memilih koneksi yang sudah anda buat tadi lalu memilih Connect.
  8. Kemudian, di komputer / perangkat client (pada contoh kali ini aku pergunakan ponsel Nokia N82 menjadi client), anda menghubungkan koneksi bersama komputer babon lewat WIFI, memilih WLAN Network yang sudah anda buat tadi lalu isikan WEP key yang cocok dari key yang anda buatkan tadi (5 karakter).
  9. Bila koneksi menggunakan komputer utama, jadi koneksi WIFI di panel Wireless Network Connections nanti tampil notifikasi Connected, lalu anda baik bisa surfing pada komputer / device WIFI.
Begitulah postingan yang dapat aku bagi seputar Cara Mempercepat Koneksi WIFI di Laptop moga-moga berguna serta bermanfaat bagi kalian semuanya.