Apple Menggunakan Teknologi Layar Baru di iPhone 8 - Meski selama 2 tahun lagi iPhone 8 bakal dipublikasikan, tapi rumor yang membicarakan dalam hal smartphone ini sudah mulai tersebar. Dikatakan, Apple akan mengadopsi tekhnologi layar terbaru di penerus iPhone 7S tersebut.

Apple Menggunakan Teknologi Layar Baru di iPhone 8

Apple mengungkapkan akan membawa layar OLED di iPhone 7. Tapi penerapan teknologi lama. Pasalnya perusahaan Cupertino, California, Usa itu sedang mengembangkan teknologi layar baru untuk dihadirkan pada iPhone 8.

Berdasar pada informasi yang kami kutip dari Digitimes, Senin (4/1/2016), tekhnologi layar yang dibuat Apple disebut micro-LED. Tekhnologi tersebut memanfaatkan piksel yang cukup kecil daripada LCD maupun LED backlit lama.

Keuntungannya, micro-LED menyediakan warna yang makin berlimpah dan besaran piksel bertambah banyak dalam dimensi yang sama. Lebih dari itu itu komsumsi dayanya juga rendah. Sebagaimana OLED, teknologi micro-LED tak memerlukan backlight pelengkap, jadi menyediakan ruang yang jauh lebih luas. Akhirnya kemungkinan Apple bisa menjadikan iPhone semakin tipis.

Sedangkan mengutip dari IBTimes, sekarang proses penelitian micro-LED masih berlanjut di Taiwan. Pada pengembangannya ini, Apple akan menggunakan kekayaan intelektual serta pengetahuan manufaktur dari LuxVue Technology yang ia beli di tahun 2014 lalu. Dimungkinkan teknologi tersebut mulai dapat dilakukan pada 2018 kelak.