Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 - Mendominasi hampir semua tipe dan seri ponsel android di beberapa negara, Samsung tampaknya masih kurang puas dengan apa yang sudah di perolehnya, untuk itu saat ini Samsung meluncurkan seri lain dari smartphone terbaru Samsung Galaxy A5 (2016) yang merupakan penerus dari seri yang sebelumnya tahun lalu yang telah di rilis. Spesifikasi yang disajikan Samsung di ponsel tersebut juga pastinya sangat lengkap untuk membuat Smartphone ini sebagai lawan yang tangguh untuk para pesaing.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Untuk Samsung dalam waktu dekat ini sudah merilis produk teranyarnya bernama Samsung Galaxy A5. Di bagian samping kamera ponsel Samsung ini juga cukup diandalkan dengan bagian belakang kekuatan resolusi lensa kamera 13 MP itu sehingga bisa menembak gambar berkualitas secara optimal. Jadi apa kelebihan lain pada Samsung Galaxy A5?

Hal lain sepertinya menjadi pertimbangan tersendiri jika Anda bermaksud untuk membeli ponsel Samsung yang baru,  juga melakukan perbandingan dengan ponsel Samsung yang terdahulu. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A5, merupakan smartphone yang sangat trendi, elegant dan ringan.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Produsen Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A5 dalam beberapa pilihan varian warna yang sesuai dengan style dan kepribadian Anda. Fitur unggulan yang disediakan dalam Smartphone Samsung yang terbaru ini adalah adanya fingerprint sensor yang mirip dengan seri android Samsung yang lainnya, fitur ini diletakkan di tombol Beranda di sisi bagian bawah layar

Dalam kesempatan yang cerah ini saya akan memberikan informasi lengkap berkenaan dengan harga Untuk Samsung Galaxy A5 yang ada di Indonesia bersama dengan spesifikasi singkatnya.

Display

Bagi Anda yang telah membeli Ponsel Cerdas ini, Anda juga harus mengetahui, teknologi maju apa saja yang diberikan kepada Samsung galaxy A5. Sebelumnya, pada seri yang lalu, Samsung memakai layar TFT (thin film transistor) layar smartphonenya. Pada seri A5 ini, Samsung melakukan inovasi dengan menggunakan layar Super Amoled dan dari sisi desain grafis pada produk Samsung Galaxy A5 mempercayakan pada processor graphic Adreno 306.

Kamera Resolusi Tinggi

Inilah spesifikasi terpenting yang harus diperhitungkan para konsumen, ketika membeli smarthphone Samsung. Sedangkan kamera depannya tak memiliki flash, namun memiliki sensor CMOS 5.0 MP. Pada kamera primernya yang menghadap ke belakang yang memiliki resolusi 13 MP yang mampu menghasilkan kualitas bidikan yang menawan.Kamera depan Samsung Galaxy A5 ini siap menemani Anda ketika berfoto selfie maupun ketika melakukan aktifitas video chatting. Pada Kamera utama Samsung Galaxy A3 tersebut juga sudah bisa difungsikan untuk sekedar merekam video. Keunggulan di bagian kamera Samsung Galaxy A5 setara dengan harga Samsung Galaxy A5 yang juga cukup mahal.

Jaringan LTE Samsung Galaxy A5

Smartphone identik dengan kemudahannya bagi para penggunanya untuk mengakses koneksi internet, saat ini Samsung Galaxy A5 hadir dengan kemampuan menikmati internet hingga jaringan 4G. Sim card nya sendiri harus berdimensi nano sim (4FF)dengan kecepatan yang dimiliki HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. ukuran simcard yang lebih kecil dari micro. Jaringan yang mendukung pada smarthphone ini diantaranya: 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan4G Network LTE.

Selain jaringan LTE juga telah dilengkapi jaringan 3G dengan tekhnologi HSDPA di Samsung Galaxy A5 dgn kecepatannya sampai 21 Mbps dan HSUPA yang sampai 5.76 Mbps. Di bagian jaringan Wlan menggunakan jaringan Wi-Fi yang memudahkan anda agar tetap terhubung internet entah pada lokasi yang umum yang tersedia akses Wifi. Phablet Samsung Galaxy A5 juga sudah didukung dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk terkoneksi internet dengan kecepatan optimal.

Konektivitas

ketika menyimpan data dari ponsel ke PC anda, Samsung galaxy A5 memiliki versi USB 2.0. Untuk program managemen aplikasi serta data, Samsung masih menggunakan kies. Kemudian smartphone Samsung Galaxy A5 juga sudah ditambahkan dengan koneksi data GPRS serta EDGE.

Baterai

Baterai pada Samsung Galaxy A5 ini telah didukung dengan daya baterai 2300 mAh yang cukup tinggi. daya baterai ketika smarthphone ada di jaringan wi-Fi yaitu sampai 11 jam dan smarthphone digunakan untuk telpon dan menggunakan jaringan 3G, kekuatan baterainya hingga 15 jam. Merekam video hingga 12 jam.

Kapasitas Memori

Untuk kapasitas penyimpanan memori internalnya spesifikasi Samsung Galaxy A5 termasuk cukup besar kapasitasnya dengan menggunakan memori mencapai 16 GB. RAM, 2 GB kapasitas yang cukup besar setara dengan kecanggihan yang dimiliki ponsel ini. Pada ruang penyimpanannya, perangkat Samsung Galaxy A5disupport memori internal 16 GB.

Prosesor

Pada kemampuan dapur pacu ponsel telah dibenamkan Processor Quad Core 1.2 GHz dengan dukungan arsitektur ARM Cortex A7 yang bisa beroperasi dengan kecepatan yang lebih tinggi. Untuk smartphone dengan fitur-fitur baru, processor ini merupakan masih rajanya. tetapi prosesor Quad core adalah standar yang bagus untuk ponsel yang disebut-sebut canggih saat ini. Bahkan pemasangan sebuah prosesor yang diciptakan mengandalkan teknologi pemrosesan 20 nm dengan sistem komputerisasi 64 bit tentunya memberikan daya kerja yang begitu hebat termasuk juga disajikan untuk menyetarakan dengan harga Samsung Galaxy A5 (2016) yang cukup tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5
  • SimCard : Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • Ukuran Body : 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
  • Berat : 123 g (4.34 oz)
  • Layar/ Display : Super Amoled , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  • Memory
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
  • System Operasi : Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
  • CPU :Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU :Adreno 306
  • Camera
  • Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2300 mAh, Talk time Up to 15 h (3G), Music play Up to 68 h
Harga Samsung Galaxy A5

Berapakah harga Samsung Galaxy A5 terbaru yang dijual di tanah air Indonesia?

Nah dengan sekejap melihat kelebihan Smartphone ini tentu saja harga Samsung Galaxy A5 terbaru akan dijual mahal. Harga Samsung Galaxy A5 dibandrol pada kisaran harga sekitar Rp 4,250,000 di bulan Desember 2015. Pastinya harga Samsung Galaxy A5 terbaru yang berkelas premium ini akan setara dengan fitur-fitur yang akan anda dapatkan.

Samsung Galaxy A5 ini dengan harga jual yang tinggi memang menjadikan ponsel ini tentunya menjadi salah satu Smartphone premium kelas atas yang akan bersaing dengan beberapa seri smartphone android dari pesaing beratnya.

Memang kode A5 ini adalah smartphone Samsung terbaru yang menawarkan teknologi terbaru dengan disematkannya Android KitKat yang dikenal sebagai versi Android terbaru. Harga Samsung Galaxy A5 tersebut akan dijual pada kisaran 5 jutaan. Simak langsung review, spesifikasi dan juga harga Samsung Galaxy A5 dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy A5 di Indonesia
  • Terbaru : Rp 4,250,000,-
  • Bekas : Rp 3.800.000,-