Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android - Jika anda kebetulan membeli perangkat Android di luar negeri atau sama orang yang lain dan mendapati perangkat android tersebut menggunakan bahasa asing dan tidak ada pilihan bahasa indonesianya. Apalagi, anda juga tidak paham betul dengan bahasa asing yang membuat anda jadi bingung dan pada akhirnya perangkat android akan di anggurin begitu saja.

Untuk itu, kita perlu menambahkan bahasa indonesia di hp/perangkat android tersebut agar bisa kita gunakan dengan mudah dan lebih familiar. Untuk menambahkan bahasa indonesia ke perangkat Android maka anda bisa mencobanya dengan menggunakan Aplikasi Android yang sudah tersedia secara gratis di toko aplikasi google (Google Play Store). Aplikasi ini bernama Morelocale 2, Aplikasi ini memungkinkan untuk menambah bahasa indonesia atau bahasa lainnya di Android sesuai keinginan anda.

Dalam kesempatan ini saya akan jelaskan bagaimana cara menggunakan Morelocale 2 untuk menambah bahasa indonesia ke Android dengan cara yang mudah sekali, jadi silahkan simak Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan Aplikasi yaitu sebagai berikut:

A. Cara Pertama dengan Menggunakan Aplikasi Morelocale 2

Cara ini mungkin akan lebih mudah karena kita hanya perlu menginstall Aplikasi Morelocale 2 ke Android. Caranya:
1. Download dan install Aplikasi Morelocale 2 di Android kalian.
2. Buka Aplikasi tersebut dan pilih bahasa apa yang akan anda gunakan, lihat preview diatas.

B. Cara Kedua dengan menggunakan Aplikasi Set locale and Languange


Hampir persis dengan cara pertama yaitu:
1. Download lalu install aplikasi Set Locale and Languange ke Android kalian.
2. Buka dan jalankan Aplikasi tersebut dan pilihlah bahasa yang kalian mau, pilih Bahasa Indonesia. lihat screenshotnya diatas.

C. Cara Ketiga dengan Upgrade Firmware atau custom rom

Apabila cara kedua tadi tidak membuahkan hasil yang diinginkan dan tidak berhasil maka anda bisa mencoba cara ini untuk menambahkan bahasa indosia ke Android anda. tentunya memang lebih lama namun tidak semua perangkat mendapatkan upgrade firmware hanya perangkat tertentu saja dan misalnya tidak tersedia maka bisa dengan cara flash install custom rom jika itu perlu. Anda bisa baca dan lihat cara Upgrade Firmware dan cara install Custom Rom.

Nah, itulah cara menambah bahasa indonesia di Android dengan mudah dan gak ribet, semoga berguna buat kalian semua, and jangan lupa untuk selalu berkunjung untuk mendapatkan tutorial yang lebih menarik lagi. Terima kasih!