Cara Mengaktifkan Data GSM Smartfren Andromax Menggunakan Andromax Tool - Ulasan di tutorial kali ini sebenarnya begitu sama dengan tutorial pada waktu yang lalu, yakni Cara Ubah Sinyal koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax. Tetapi pada judulnya memang berbeda.

Untuk ulasan kali ini, bagaimana cara supaya pengguna smartfren andromax kartu dual sim dapat mengkoneksikan internet dengan menggunakan gsm? sudah aku share sebuah caranya di tutorial dahulu. Alasannya membuat tutorial kayak ini lagi sebab tetap saja ada yang mengalami kesulitan dan kegagalan saat mencoba cara di tutorial dahulu. selain itu, untuk cara yang akan di share kali ini, menggunakan aplikasi yang berbeda, tetapi dengan cara kerja yang sama. bila di tutorial dahulu menggunakan aplikasi anycut, tetapi saat ini menggunakan aplikasi andromax tools. dari nama aplikasinya, andromax tools lebih gampang dan lebih akrab bila digunakan.

Nah untuk kalian yang gagal menggunakan aplikasi anycut, silakan coba menggunakan andromax tools. Jadi ikuti step-stepnya  dibawah ini, dan semoga sukses.
1. Download aplikasi andromax tools v3.0 terbaru 2015 (Dibawah).
2. Install aplikasi andromax tools di andromax kalian.
3. Open aplikasi andromax tools, kalian akan melihat berbagai setelan sim yang ada di sana.
4. Pilih pilihan switch sim, untuk memilih sim mana yang akan diaktifkan | cdma/gsm.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

5. Hilangkan ruim/sub1 di cdma. selanjutnya tekan ok.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

6. Centang posisi boost signal untuk memperkuat/mengoptimalkan sinyal gsm.
7. Pilih pilihan request network data type. kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di andromax kalian untuk gsm (biasanya masih edge).

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

8. Pengaturan akses data akan dimatikan, lalu hidupkan kembali.

cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

9. Coba periksa pilihan edit apn. sebab ruim cdma mati, sehingga apns yang digunakan otomatis berpindah ke gsm.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

10. Kemudian kalian coba mengunjungi google.com di web browser. sehingga kalian sudah mengkoneksikan internet menggunakan gsm di smartfren andromax kartu dual sim card, yang ditandai dengan menampilkan ikon akses data gprs/edge.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

11. Finish, Saya berharap yang gagal ketika menggunakan aplikasi anycut dapat sukses dengan andromax tools.

12. Untuk mengaktifkan lagi sinyal cdma tersebut, caranya gampang. open andromax tools, pilih pilihan switch sim, beri centang di ruim/sub1 posisi cdma, sehingga sinyal cdma akan aktif kembali.

Catatan: Banyak yang telah gagal, tetapi aku tak dapat memberikan solusi. aku cuma dapat memberikan trik sesuai dengan pengalamanku. yang gagal dengan cara ini jangan kecewa ya. balikan lagi settingan kayak semula dan cari cara alternatifnya di pencarian google. yang terpenting tak merusak HP Android kalian.

Download:

Andromax Tools 3.0 | Ubah CDMA - GSM
☆<<[★]>>
File Size: 15 MB | Via Uploadboy