Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Speedy + Wifi - Mengoptimalkan kecepatan koneksi internet sebenarnya mudah hanya dengan mengganti beberapa Settingan saja khususnya di browser maupun di windowsnya, Tetapi semua itu tidak pasti menjamin koneksi internet sebagus yang kita harapkan tergantung faktor yang mempengaruhinya seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Telkom Speedy + Wifi

Faktor yang paling berpengaruh yakni kendala sinyal. Bagi pengguna Modem WIFI, Android, maupun pengguna internet yang lainnya harusnya selalu memperhatikan faktor ini. Untuk kali ini aku akan menjelaskan Cara bagaimana mempercepat koneksi internet yang dapat digunakan untuk pengguna modem speedy baik di windows XP/win 7/8/10.

Registry Tweaking
  1. Untuk awalan, tekan tombol Windows + R di keyboard / dengan cara tekan Start menu kemudian ketikan "regedit".
  2. Kemudian setelah itu yaitu buka folder HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrent ControlSetServicesTcpipServiceProvider.
  3. Sekarang perhatikan di ke-4 bagian yaitu DnsPriority, HostsPriority, LocalPriority & NetbtPriority.
  4. Kemudian terakhir untuk cara bagaimana mempercepat koneksi internet yaitu dengan cara menekan bagian itu tekan 2x bisa juga dengan tekan kanan, kemudian memilih Modify. berikutnya di bagian "Base" ubahlah dari Hexadecimal menjadi Decimal, juga tukar Value-nya menjadi 1. Jika sudah tekan OK dan lakukan bagian yang sama di bagian yang lain.
  5. Jika sudah kelar tekan close dan restart komputer/PC kamu.
Mempercepat Koneksi Mozilla Firefox
  1. Untuk awalan aku rekomendasikan agar menggunakan Mozilla Firefox terbaru lebih dulu.
  2. Tahap kedua untuk mempercepat koneksi internet yaitu dengan cara ketikan about : config di address bar, jika tampil peringatan seperti screenshot dibawah ini cepat saja tekan "I'll be careful, I promise!".
  3. Berikutnya akan tampil beragam pilihan konfigurasi seperti di screenshot dibawah.
  4. Pada langkah ini, Kamu harus melakukan beberapa Settingan/pengaturan seperti berikut biar Mozilla Firefox dapat berjalan secara optimal. Untuk menyetingnya cukup tekan 2x.
  5. Settingan/pengaturan untuk pengguna modem.
  • Set "-connections : 64"
  • Set "-connections-per-server : 21"
  • Set "-persistent-connections-per-server : 8"
  • Set ".pipelining : true"
  • Set ".pipelining.maxrequests : 100"
  • Set ".proxy.pipelining : true"
  • Set "nglayout.initialpaint.delay : 0"
Jika anda mania Download dan merasakan kecepatan download kamu begitu lambat sesudah melakukan sekian banyak pengaturan di atas, maka mencoba download file memakai aplikasi Internet Download Manager / IDM.