Cara Membuat HP Android Menjadi Wifi tanpa Aplikasi dan Software mungkin banyak dari anda yang sudah mengetahuinya sebab sekarang sebagian besar orang indonesia terbilang banyak yang menggunakan Smartphone android sebagai media untuk berkomunikasi antara keluarga atau teman yang jauh, yang cukup memberikan banyak fasilitas dan fitur yang makin memanjakan pengguna seperti melakukan akses internet, mengunduh aplikasi dan game gratis/berbayar dari layanan Google Playstore.

Salah satu fitur yang bisa kita andalkan yakni menjadikan handphone Android menjadi Hotspot Wifi yang memungkinkan Hape anda dapat dengan mudah berbagi koneksi internet dengan perangkat yang lain termasuk : Tablet, phablet, Laptop dan perangkat yang lainnya.

Sekarang ini, banyak operator menawarkan berbagai paket internet baik unlimited, harian, bulanan yang terbilang super murah, terjangkau dan kamu cukup mendaftarkan paket yang diinginkan sesuai dengan harga paket yang ditentukan oleh provider, tetapi setiap provider berbeda harga paketnya bisa Indosat, Telkomsel, Smartfren, Three, XL maupun Axis, sehingga anda bisa menikmati akses internet dan bisa dibagi/share ke teman-teman anda.

Fitur tersebut biasanya saya pake ketika sinyal handphone sedang buruk/down atau saat kuota internet sudah habis, dengan cara demikian bisa digunakan untuk mengambil akses internet di perangkat android yang lain. Lalu, bagaimana caranya membuat hape android dijadikan hotspot wifi agar sahabat anda pun bisa ikut menggunakannya?

bagi anda yang benar-benar belum bisa dan belum tahu caranya membuat hape android menjadi hotspot wifi, sebenarnya Cara Membuat Hape Android dijadikan sebagai Hotspot Wifi itu cukup mudah kita hanya perlu mengatur setingan di Handphone android saja tanpa menggunakan Aplikasi dari Google Play store atau software yang lainnya. Jadi gimana caranya?. berikut langkah-langkah menyetting Hape Android menjadi Hotspot Wifi secara lengkap dengan screenshootnya:

1. Pertama, buka pengaturan atau setingan hp android anda.


2. Setelah terbuka, nanti anda akan menemukan pilihan pilih Selengkapnya (more) tepat dibawah menu "Nirkabel & Jaringan" atau "Wireless & Networks".


3. Kemudian pilih Menambatkan & Hotspot Portable "Tethering & Portable Hotspot".


4. Selanjutnya anda Pilih "Siapkan Hotspot Wi-fi" (Set up Wi-fi Hotspot).


5. Di tab form Isi Network SSID dengan nama dan password wifi anda yang dimaksudkan untuk sistem keamanan biar orang lain tidak memakai wifi anda.


6. Terakhir, mengaktifkan Hotspot Wi-fi yakni pilih "Hotspot Wi-fi Portable" (Portable Wi-fi Hotspot)
7. Selamat anda sudah mengaktifkan hotspot wi-fi untuk berbagi dengan dengan perangkat lain.