Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga update resmi untuk BlackBerry OS 10.2.1 yang kian bersahabat agar kamu-kamu dapat menjalankan aplikasi Android di BB Z3 dan tentunya sudah bisa didownload oleh semua pengguna BB 10 di tanah air. Dengan update OS android kali ini maka semua handset BlackBerry 10 sudah mendukung native aplikasi Android.

Aplikasi Android 98% Bisa Dijalankan Di Blackberry Z3 Jakarta

Melalui sistem operasi terbarunya, di BB10, Blackberry mengklaim device ini bisa menjalankan sistem operasi Android dan mungkin 99 persen Aplikasi Android sekarang sudah bisa digunakan di Perangkat Blackberry 10, terutama BlackBerry Z3 'Jakarta'.

Jadi bagi kamu yang kepengin menjalankan Aplikasi android tanpa harus meninggalkan Blackberry, maka kamu perlu mencobanya daripada harus membeli handphone android yang baru dan kamu dapat memasang file aplikasi installer (APK) Android tanpa harus susah-susah mengkonvertnya terlebih dahulu, bahkan kamu dapat menjalankannya langsung tanpa bantuan emulator.

Pastinya kamu tidak bisa download langsung dari Google Playstore soalnya device BB10 tidak akan dikenali sebagai handset Android. tetapi untuk mengatasinya, file APK ini kamu bisa download dari sumber lain seperti dengan mendownload aplikasi dengan cara browsing internet di Blog, Amazon ataupun di Mobo Market. Perlu kamu ketahui bersama bahwa Google Playstore bukan satu-satunya tempat untuk mendapatkan aplikasi android.

Kamu dapat menginstall apps, game android di BB10 kamu seperti Path, Instagram, maupun Candy Crush yang tentu berjalan lancar. TIdak semua aplikasi android bisa dijalankan di Blackberry 10, karena aplikasi ini pada dasarnya dirancang untuk Android, Misalnya saja, dari aspek display ratio yang berbeda untuk tiap handset.

"Ada sejuta lebih aplikasi Android yang bertebaran di internet, namun tidak mungkin kita coba satu-persatu. Bicara mengenai display, biasanya aplikasi itu dirancang untuk menyesuaikan ukuran layar perangkat. Tapi memang, tidak semuanya bisa cocok.