Cara Menggunakan VPN Gratis di Android (HP/Tablet) - VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah koneksi private melalui jaringan internet/publik jadi virtual network berarti jaringan yang terjadi bersifat virtual, salah satu cara agar android kita bisa internetan gratis dan dapat masuk ke situs-situs yang diblokir maka kamu bisa menggunakan Virtual Private Network (VPN) gratis.

Cara Menggunakan VPN Gratis di Android (HP/Tablet)

Dengan VPN, kita aman browsing di internet dan kecepatan akan lebih maksimal dan cepat di koneksi yang lambat. aplikasi VPN gratis ini memiliki server dari luar, jadi nanti jika sobat browsing maka ip akan terdeteksi sebagai IP luar negeri. Untuk menghemat waktu langsung saja tips, tutorial dan trik VPN gratis dibawah ini.

Cara Menggunakan VPN Gratis di Android (HP/Tablet):
  1. Masuk Ke penyedia VPN gratis untuk mendapatkan akun VPN secara gratis [Buka di SINI].
  2. Kemudian, Pilih dan catat alamat server VPN, Username dan Password yang telah disediakan VPNBook, lihat contoh gambar dibawah ini.

    Pilih dan catat alamat server VPN
  3. Masuk ke pengaturan/settings Android kamu, Pilih "Jaringan lainnya (Nirkabel dan Jaringan)" kemudian Pilih VPN "Atur dan Kelola Virtual Private Network (VPN)" setelah itu tekan tanda "+" yang berada di sudut kanan bagian atas pada layar perangkat. lihat contoh gambar dibawah ini.

    Atur dan Kelola Virtual Private Network (VPN)
  4. Isi kotak form yang ada di pengaturan VPN Android kamu, seperti ini:
    ☆. Nama: isikan nama bebas.
    ☆. Tipe: Pilih "PPTP".
    ☆. Alamat Server: isi alamat server yang tadi sudah sobat catat diatas, contoh "us1.vpnbook.com".
    ☆. Centang kotak kosong disamping "Enkripsi PPP (MPPE)", lalu tekan "Simpan".
  5. Setelah pengaturan tersimpan, maka sekarang buka VPN gratis yang sudah sobat buat tadi.
  6. Isi kembali kotak form yang kosong dengan Username (pengguna) dan Password (kata sandi) yang sudah sobat catat di atas.
  7. Tekan "Sambung" untuk memulai koneksi VPN gratis pertama kamu. dengan ditandai dengan adanya notifikasi gambar kunci diatas tepat sebelah kanan layar Android kamu. lalu buka dengan cara sentuh dan geser kebawah kemudian klik notifikasi "VPN Diaktifkan" untuk melihat sesi dan mengetahui kalau perangkat telah terhubung dengan server VPN gratis.
Note: Pihak moderator akan mengganti password VPN Gratis ini secara berkala atau setiap 1 hari sekali dan sobat harus mengunjungi situs Vpnbook itu untuk mendapatkan password yang baru.