Cara Install Root dan CWM di Smartfren Andromax C3 - Dulu ketika ramai-ramainya Hp android dan saat itu yang saya tahu hanya ada Samsung dan Smartfren yang menawarkan fitur serta versi android kitkat, namun dari kedua produsen tersebut cuma smartfren yang bisa saya beli karena selain murah, fiturnya juga tak kalah dengan Samsung kala itu, Smartfren Andromax C3 ini saya beli dengan banderol Rp 499.000,-. Mungkin karena tampilannya kurang menarik, jadi saya ubah dengan memasang Custom ROM dari developer atau pengembang yang saya dapat dari internet.

Cara Install Root dan CWM di Smartfren Andromax C3


Pada saat saya akan memasang Custom ROM ternyata, syaratnya harus di ROOT dan install CWM, jadi kebetulan sekali bagi sobat yang ingin Andromax C3 kalian bisa mengikuti petunjuk yang akan saya jelaskan disini, cara ini cukup ampuh untuk root andromax C3 kalian. simak yah!!!

Cara Install CWM di Smartfren Andromax C3:
  1. Download semua file berkas yang diperlukan di bawah.
  2. Pindahkan file yang sudah kalian download yang bernama "Update-SuperSu-V1.94.zip", lalu yang ini "Maxi3_Debugging_USB_Password-Signed.apk" ke SDCard HP kalian.
  3. Install "Maxi3_Debugging_USB_Password-Signed.apk" di HP Andromax C3 kalian.
  4. Buka Aplikasi yang tadi kalian install tadi dan tekan "Calculate" sehingga akan muncul kode diatasnya, tahan dan blok code tersebut, selanjuntya kalian copy dan tutup aplikasinya.
  5. Terus, Masuk ke pengaturan HP - Developer Option atau Opsi Pengembang - About Phone - tekan nomor bentukan/bulid number terletak di paling bawah, tekan hingga 8 kali.
  6. Kembali ke Pengaturan/Settings, akan terbuka halaman Developer option/Opsi Pengembang dan kalian, Centang USB Debugging.
  7. Kalian masukkan password yang sudah di copy tadi dan akan muncul notifikasi, kalian tekan "Oke".
  8. Hubungkan hp ke PC dan tunggu hingga driver terinstall di PC.
  9. Jika driver sudah selesai terinstall, sekarang matikan/turn off hp kalian lalu masuk ke Fastboot Mode, caranya tekan "Volume atas+Power" secara bersamaan, sampai muncul Logo Smartfren baru kalian lepas tombolnya.
  10. Ekstract file ADB+Fastboot+CWM.rar yang udah kalian download barusan lalu tahan tombol "Shift" di keyboard PC dan klik kanan di folder "ADB Fastboot" terus klik "Open command here", akan muncul CMD atau Command Promt - ketikkan "fastboot devices" tanpa tanda petik dan tekan enter di keyboard.
  11. Jika hp sobat sudah terdeteksi maka dilanjutkan lagi, ketikkan fastboot recovery cwm.img dan tekan enter.
  12. Kemudian, kalian cabut kabel USB dari PC dan turn off/matikan HP.
Screenshoot,

Cara Install ROOT di Smartfren Andromax C3:
  1. Copy atau pindahkan file berkas "Update-SuperSu-V1.94.zip" ke Memori eksternal (SDCard) hp kalian.
  2. Masuk ke Mode recovery atau CWM dengan cara, tekan tombol "Power+Volume atas" secara berbarengan.
  3. Di menu cwm recover, pilih - install zip from SDCard - Choose zip from sdcard0 - Pilih Update-SuperSu-V1.94.zip - tekan Yes, proses install root akan dimulai.
  4. Terakhir, Reboot system now, selamat yah Andromax C3 kamu sudah terinstall root.
Download file berkas yang diperlukan: