Cara Merubah Tampilan System UI di Android Jadi Lebih Keren - Bergaya dengan ponsel android yang sudah di modif merupakan suatu kebanggaan tersendiri, Namun bagaimana caranya biar bisa ubah tampilan hp android jadi keren? salah satu caranya dalah dengan merubah tampilan system UI menjadi lebih menarik dengan menggunakan tools Xposed dan Xblast, tools ini berguna untuk mengganti, memodifikasi system android menjadi lebih keren dan menarik dilihat.

Cara Merubah Tampilan System UI di Android Jadi Lebih Keren

Kamu harus mengetahui dahulu fungsi dari masing-masing tools tersebut yaitu sebagai berikut:
  • Xblast
Xblast Berfungsi untuk merubah efek rotasi, merubah warna jam, membuat jam berada di tengah, mengganti jendela konsul, merubah warna baterai, mengedit status dan action bar menu, merubah warna sinyal, merubah nama brand SIM card, efek CRT ,Menampilkan status Bar , Menampilkan mockup sms, Mengganti Icon Baterai , Membuat Backgroud Transparan, Mengubah Lockscreen dan lain sebagainya.
  • Xposed
Xposed berfungsi untuk mengubah dan memodifikasi framework tanpa harus merubah apknya sedikitpun. Jadi jika aplikasi itu berjalan tidak akan error juga tidak mempengaruhi masalah di register di sistem android. Cara kerjanya pada saat startup ketika perangkat android dinyalakan dan bisa berjalan di Odex dan Deodex. Bukan hanya bisa mengedit satu file Apk saja namun juga kita tak repot saat flash ulang untuk mengembalikan android seperti semula. Yang terpenting lagi adalah Open Source.

Disini saya akan coba menjelaskan bagaimana caranya bisa mengubah tampilan untuk beberapa bagian, sehingga Hp android menjadi lebih cantik dan menawan, Di tools Xposed didalamnya ada yang namanya modules yang mana bisa membantu untuk sekedar mengedit dan memberi jalan akses di Hp android kita.

Berikut ini adalah Cara Merubah Tampilan System UI di Android Jadi Lebih Keren Merubah Status Bar agar menjadi Transparant
Caranya:
⇨. Download dahulu Xposed dan Xblast di bawah.
⇨. Jika sudah di unduh lalu install kedua aplikasi tersebut.
⇨. Buka/jalankan Xposed Installer → Pilih Modules → Centang Xblast tools
→ Kembali ke framework → Instakk/Update →  Restart/Reboot android kamu.

Jika langkah diatas sudah diselesaikan maka saatnya sobat untuk mulai memodifikasinya dengan pilihan sebagai berikut:
  1. Membuat Sendiri Status Bar Transparan Android
    Caranya:
    . Buka Xposed → Pilih Modules → Xblast tools → Pilihlah Status Bar → Centang "Status bar background colour" → Geser kekanan (Biar transparan kembali ke framework) → Pilih Install Update → Terakhir Restart/Reboot.
  2. Membuat Sendiri Background Settingnya Transparan Android
    Caranya:
    . Buka xposed → Modules→ Xblast Tool → Pilih " visual tweaks " → pilih "Holo Themes → pilih Dark Themes → Centang "Enable Holo Dark Theme" → Pilih holo dark background image → pilih gambar yg mau sobat gunakan untuk background → Kembali Ke Framawork → Pilih Instal/Update → Reboot .
  3. Membuat Sendiri Speed Indicatornya di statusbar Android
    Caranya:
    . Buka xposed → modules → xblast tool → Pilih status bar → pilih Network speed indicator → centang "network speed indicator" bisa juga ubah warnanya Kembali Ke Framawork → Pilih Instal/Update → Reboot.
  4. Modifikasi Sendiri Lockscreen Android
    Caranya:
    . Buka Xposed → modules → Xblast Tool → Pilih XlockY "Centang enable xlocky" → Pilih lockscreen lockring icon " Ada beberapa macam icon locksreennya " → pilih aja atau pilih "Custom" buat image icon locksreennya sendiri Kembali Ke Framawork → Pilih Instal/Update → Reboot.
  5. Modifikasi Sendiri Tampilan Baterai Android
    Caranya:
    . Xposed → modules → Xblast tool → Statusbar → Pilih icons → Centang "battery colour" pilih warna yg kalian mau lalu Kembali Ke Framawork → Pilih Instal/Update → Reboot.
Itulah sedikit trik dan sobat bisa mengembangkan berbagai modif lainnya yang tersedia di menu-menu yang ada di aplikasi tersebut. Nah sekian dahulu tutorial dan tips kali ini tentang "Cara Merubah Tampilan System UI di Android Jadi Lebih Keren" semoga berguna dan jika ada yang kurang jelas silahkan berikan komentarnya di bawah. Terima Kasih.

Download Link:

Download Xposed & Xblast
☆<<[★]>>
File Size: 1.5 MB dan 500 KB
Download Xposed: Via Dropbox
Download Xblast: Via Dropbox