Cara Perbaiki dan Atasi Google Playstore yang Error No Connection - Koneksi ok, paket internet masih banyak dan kenapa bisa error begitu, selidik punya selidik saya langsung otak-atik aja file system-nya dan ternyata memang ada yang tidak wajar dengan playstore ini, akhirnya saya temukan kejanggalan yaitu di file hostnya kejadian itu tepat setelah saya unroot android saya itu. Sehingga saya coba edit dan hasilnya pulih sembuh dan normal lagi seperti biasa tanpa harus format factory.

Cara Perbaiki dan Atasi Google Playstore yang Error No Connection

Kejadian tersebut bukan hanya setelah di unroot saja tetapi mungkin karena memang jaringan operator sedang maintenance atau sedang gangguan jaringan, lalu kasus setelah di flashing ganti firmware ori dengan custom rom bukan officialnya juga berpengaruh besar sehingga menimbulkan bugs-bugs baru yang bermasalah di os android sobat, jadi pintar-pintarlah memilih firmware yang bagus.

Persyaratan :
  • Android sudah di rooted
Berikut Panduan Perbaiki dan Atasi Google Playstore yang Error No Connection :
  • Download Root Eksplorer di playstore lalu pasang di android sobat, kemudian masuk ke folder /etc/ lanjutkan dengan mencari file hosts kemudian edit "open in text editor".
  • Selanjutnya hapus isi host "127.bla.bla.bla android.clients.google.com mtalk.google.com".
  • Sehingga menjadi seperti ini "127.0.0.1   Local Host.
  • Jika terjadi file hosts tadi tidak bisa di edit cara terakhir dengan menghapusnya saja.
  • Finish, Untuk test berhasil atau tidak silahkan buka playstore.
Semoga bermanfaat, :-)