Cara Memperbaiki Bootloop dan Kehabisan Memori di Android - Memang bete kalau hp android terjadi kehabisan memori dengan ditandainya dengan adanya pemberitahuan " Memori penuh hapus beberapa aplikasi" lalu yang terjadi malah kita tidak bisa menghapus beberapa aplikasi tersebut karena sudah terlalu penuh space RAM yang sudah digunakan sehingga untuk melakukan penghapusan tidak dapat dilakukan sehingga cara satu-satunya yaitu dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik melalui masuk ke setelan pengaturan di android, namun ternyata masih belum teratasi, Pemberitahuan yang sama pun masih terulang kembali, waduhh bandel juga nih!!!

Cara Memperbaiki Bootloop dan Kehabisan Memori di Android

Perhatian :
  • Cara ini akan menghapus semua data di dalam Internal Card (Sdcard) jadi saya sarankan untuk mem-backup semua data ke perangat komputer/laptop melalui kabel (Cable) USB.

Cara Memperbaiki Bootloop dan Kehabisan Memori di Android :
  • Matikan HP android sobat dengan menekan tombol Turn Off/Power Off biasanya dibagian samping HP.
  • Lalu Masuk Ke Mode Recovery untuk caranya yaitu tekan "Power+Home+Volume" atas secar bersamaan.
    Note : cara ini berlaku untuk Android merk Samsung namun untuk yang lain mungkin ada yang sama mungkin juga berbeda tinggal kreasikan sendiri.
  • Jika berhasil akan ada tanda robot android yang terlentang lalu dilanjutkan masuk ke mode recovery.
  • Di mode recovery sobat tinggal pilih dan tekan "Wipe data/Factory reset" dan scroll kebawah temukan dan pilih tekan "Yes -- delete all user data". tunggu hingga sukses.
    Note : Lihat contoh gambar dia atas, dan perhatikan yang saya tandai di gambar tersebut.
  • Setelah itu Perangkat Android akan restart sendiri kemudian akan booting sedikit lama dari biasanya, tunggu saja hingga hp/tablet menyala dengan normal.
  • Selamat android sobat sudah fix dan normal kembali tanpa bootloop/kehabisan memori lagi.
Terima kasih, sudah berkunjung semoga bermanfaat, :-)